3 Mahasiswa Thailand Tertangkap Pesta Ganja di Yogya

Senin, 11 Mei 2015 - 13:53 WIB
3 Mahasiswa Thailand Tertangkap Pesta Ganja di Yogya
3 Mahasiswa Thailand Tertangkap Pesta Ganja di Yogya
A A A
YOGYAKARTA - Tiga mahasiswa asal Thailand diamankan polisi, karena berpesta ganja di sebuah kos yang ada di Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Kami sudah koordinasi dengan kedutaan besar Thailand di Jakarta. Ada tiga mahasiswanya kami amankan, karena mengkonsumsi ganja," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda DIY Kombes Pol Andi Fairan, Senin (11/5/2015).

Ketiga mahasiswa itu berinisial HF alias Hanef yang menempuh studi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sedangkan dua lainnya berinisial HL alias Helme dan AD alias Abdul yang kuliah di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

"Kami tangkap saat melakukan pesta ganja di kos. Setelah kami tes urine, hasilnya positif mengkonsumsi narkoba," jelasnya.

Dari rumah kos itu, polisi menyita ganja seberat 1 gram sebagai barang bukti. Salah seorang mahasiswa mengaku, mendapatkan ganja dari seseorang berinisial F yang tinggal di Solo. Dia adalah rekan mereka dari Thailand.

"Itu yang masih kami lakukan pengembangan, ada orang lain yang diakui para tersangka sebagai pemasok barang (narkoba). Dia tinggal di Solo," jelasnya.

Akibat perbuatannya, ketiga mahasiswa asal Thailand itu diancam UU No 35 Tahun 2009 tentang Penyalahguna Narkoba, Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 127 UU.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8255 seconds (0.1#10.140)