Maksimalkan Algojo

Senin, 11 Mei 2015 - 10:05 WIB
Maksimalkan Algojo
Maksimalkan Algojo
A A A
BANDUNG - Persib Bandung membidik gol dari para algojo bola-bola mati saat menjamu Ayeyawady United FC dalam laga pamungkas penyisihan Grup H AFC Cup 2015 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5).

Maung Bandung bisa dikatakan memiliki cukup banyak opsi pemain yang bisa berperan sebagai eksekutor. Selain Firman Utina, nama-nama lainnya juga memiliki kemampuan eksekusi bola mati yang cukup baik. Seperti Dedi Kusnandar, Atep, dan Makan Konate. Nama Firman memang pantas dikedepankan.

Selain dikenal sebagai pemain yang memiliki akselerasi dan daya jelajah tinggi, gelandang jangkar andalan Maung Bandung ini juga memang dikenal punya kemampuan baik dalam mengeksekusi bola dari situasi set-piece. “Selalu ada peluang dari tendangan bola-bola mati. Tentu akan saya maksimalkan untuk bisa mencetak gol bagi Persib. Ini juga bisa jadi senjata kita untuk mencuri poin, yang penting jangan sia-siakan kesempatan itu,” kata Firman.

Jelang laga pamungkas itu Firman mengungkapkan, terus memaksimalkan persiapan. Bahkan dia menilai, persiapan Maung Bandungsudah berada di trackyang benar dan dia berambisi untuk membawa kemenangan bagi timnya. Pria asal Manado ini menuturkan semua kesiapan yang sudah dilakukan tim selama ini cukup berjalan lancar dan dia optimistis membawa kemenangan buat Maung Bandung.

Meski Persib hanya butuh tambahan satu angka untuk mengamankan posisi puncak klasemen Grup H, namun Firman menyatakan dia dan rekan-rekannya tetap bernafsu memburu tiga poin. Sebelum menjajal Ayeyawady United, Maung Bandung sudah menjalani sesi uji coba melawan Persigar Kabupaten Garut di Lapangan Pusdik Armed, Kota Cimahi, akhir pekan lalu.

Dalam laga yang berkesudahan 14-0 itu, Firman mengemas tiga gol. “Motivasi kita tinggi, karena kantarget kita menjadi juara grup. Memang bukan hal mudah, tapi bukan juga hal yang tidak mungkin, sangat mungkin dan kita yakin pasti bisa,” pungkasnya.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5509 seconds (0.1#10.140)