Satu Lagi Jenazah Korban Longsor Pangalengan Ditemukan

Sabtu, 09 Mei 2015 - 17:30 WIB
Satu Lagi Jenazah Korban Longsor Pangalengan Ditemukan
Satu Lagi Jenazah Korban Longsor Pangalengan Ditemukan
A A A
BANDUNG - Upaya pencarian korban yang tertimbun longsor di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/5/2015) membuahkan hasil.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Cecep Hendrawan, mengatakan sekitar pukul 15.00 WIB, petugas berhasil menemukan satu jenazah.

"Jenazahnya diduga perempuan. Sekarang lagi dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk diidentifikasi," kata Hendrawan saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurutnya, kondisi jenazah mulai rusak karena sudah terkubur sejak Selasa 5 Mei 2015 lalu. Sehingga jenazah perlu diidentifikasi untuk memastikan identitasnya.

Upaya pencarian pun masih terus berlanjut karena diduga masih ada tiga orang lainnya yang tertimbun longsor.

"Saat ini di lokasi sudah mulai turun kabut. Tapi proses pencarian masih bisa dilakukan. Kita harapkan pencarian bisa terus dilakukan hingga pukul 18.00 WIB," jelasnya.

Tapi jika cuaca di lokasi tidak memungkinkan, upaya pencarian korban akan dihentikan dan dilanjutkan besok. Sebab sejak pencarian hari pertama, hujan dan kabut sering jadi kendala.

Petugas pun tidak akan memaksakan pencarian jika cuaca tidak memungkinkan. Sebab di lokasi rawan terjadi longsor susulan.

Dengan ditemukannya jenazah tersebut, total sudah ada enam jenazah yang ditemukan di lokasi. Mereka masing-masing Iran Subarna (55), Oja (50), Naila (5), Pardi (70), Nurul (11), dan jenazah yang baru ditemukan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2498 seconds (0.1#10.140)