100 Band Ramaikan Festival Hellprint

Sabtu, 09 Mei 2015 - 11:47 WIB
100 Band Ramaikan Festival Hellprint
100 Band Ramaikan Festival Hellprint
A A A
BANDUNG - 100 grup band terbaik pada West Java Invasion Festival 2015 segera menguji kemampuan mereka melalui live audisi mulai 9 Mei hingga 14 Juni 2015 di 10 kota/kabupetan di Jawa Barat.

Pertaruhan 100 grup band me tal terbaik itu akan digelar di Garut dan Majalengka (9 Mei), Tasiklamaya (23 Mei), Banjar (24 Mei), Cicalengka (30 Mei), Cianjur (31 Mei), Cirebon (6 Juni), Purwakarta (7 Juni), Indramayu (13 Juni), dan konser penutup di Bandung pada 14 Juni 2015. Menurut tim Hellprint Ra sid, ke-100 grup band metal tersebut merupakan hasil seleksi dari 1.430 grup band yang mendaf tar pada festival ini.

Setelah me lalui tahap seleksi studio show, terpilih 300 band dari 10 kota. Mereka kemudian mengikuti liveaudisi untuk me nen tu kan 100 band terbaik. “Selain menghasilkan 10 band metal dari masing-masing kota, konser di 10 kota di Jabar juga akan menampilkan bin tang tamu seperti Burgerkill, Infery, Xtab, Dajjal, Coffee Reggae Stone, Koil, Don Lego, dan lainnya,” jelas Rasid di Dakken Café, Jalan RE Martadinata, belum lama ini.

Menurut Komite West Java Invation Inyo Tanius Saleh, live audisi 10 kota nantinya akan me nghasilkan 10 band pilihan yang mewakili kotanya masingmasing. Ke-10 grup band metal hasil penjaringan itu, akan diperkenalkan untuk Hellprint road to 2016 pada pertengahan Juli atau usai Ramadan. “Mereka juga akan diberi kesempatan recording CD kompilasi dengan bantuan mentor dari para praktisi musik metal dan rock seperti Koil, Sahara, RI, dan lainnya,” imbuh dia.

Owner Hellprint Kajul menga takan, festival hasil garapan Su perMusic ID dan Hellprint ini mer upakan event musik festival terbesar di kawasan Asia Pasifik yang melibatkan ribuan band, puluhan studio musik, da erah, serta dirangkai selama 2015 hingga 2016. “Ini bentuk kecintaan terhadap musik underground. Harapannya ini jadi event kebanggan nasional dan Jabar,” jelas Kajul.

Selama proses audisi berlang sung, Kajul mengaku cukup puas atas penampilan bibitbi bit band metal dari semua daerah. Dari sisi skill, mereka cukup bisa diandalkan dan pantas mewakili kotanya. Hanya perlu bimbingan lebih lanjut, agar karyanya lebih bisa diterima ma syarakat. Kajul tak menyangka, festival ini mendapat sambutan luar biasa di semua daerah.

Tidak hanya mampu mengumpulkan ribuan grup band, tapi juga membangkitkan musik metal. Selama ini, pada konser musik metal skala lokal, maksimal hanya disaksikan 1.500 pe nonton. Sementara pada live audisi di 22 kota, penonton yang menyaksikan konser tersebut men capai 7.000-10.000 orang. Menurut Kajul, band pilihan Hel lprint diharapkan mampu dikenal luas masyarakat. Nantinya, mereka juga akan dilibatkan pada event Hellprint lainnya.

Sementara itu, salah seorang tutor Hellprint Ivan mengaku, antusiasme personil band mengikuti proses Hellprint patut di apresiasi. Hal itu tampak pada rang kaian Supermax, di mana mereka mengikuti proses tutorial dan coaching clinic seharian pe uh.

Arif budianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)