Ribuan TNI Kodam IX Udayana Bersihkan Sampah Pantai Kuta

Sabtu, 09 Mei 2015 - 10:30 WIB
Ribuan TNI Kodam IX Udayana Bersihkan Sampah Pantai Kuta
Ribuan TNI Kodam IX Udayana Bersihkan Sampah Pantai Kuta
A A A
DENPASAR - Ribuan anggota TNI Kodam IX Udayana membersihkan sampah di Pantai Kuta, Badung, Sabtu (09/05/2015).

Acara bersih-bersih pantai ini merupakan karya bakti TNI dalam rangka HUT Kodam IX Udayanan 2015 yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Torry Djohar Banguntoro.

Dikatakan, ada tiga titik pantai yang akan dibersihkan oleh TNI Kodam IX Udayana, diantaranya pantai Kuta, Pantai Biaung dan Tanah Lot.

Torry menyebutkan, alasanya membersihkan pantai, karena pantai di Bali telah banyak di cari oleh wisatawan dan menjadi daya tarik pariwisata, untuk itu pihaknya tidak ingin pantai Kuta dan pantai yang ada di Bali ini rusak oleh sampah.

"Kita berusaha membantu pemerintah Kabupaten Badung untuk melestarikan pantai Kuta, dan meringankan beban mereka dalam menangani sampah. Dalam agenda karya bakti ini kami bisa membantu Kabupaten Badung," terangnya usai bersih-bersih Pantai Kuta.

kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Bali saja, tetapi juga akan di langkukan di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

"Pantai saat ini sudah dirusak oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Mereka dengan seenaknya membuang sampah sembarang. Kami ingin mengajak semua masyarakat di Bali menjaga alam dan lingkungan kita semua," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)