Tawarkan Solusi

Jum'at, 08 Mei 2015 - 10:33 WIB
Tawarkan Solusi
Tawarkan Solusi
A A A
PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mulai membicarakan bagaimana menemukan solusi terhadap kondisi sepakbola Indonesia sekarang.

Jangan sampai, banyak waktu yang berlalu dengan tak ada yang harus diperbuat. Manajer Sriwijaya FC (SFC) Robert Heri, melayangkan usulan jika kompetisi kembali bergulir, sebaiknya menggunakan format dua wilayah.

Hal tersebut demi mengantisipasi sparewaktu yang singkat. “Sudah banyak waktu yang terbuang akibat terhentinya kompetisi musim ini. Apabila kompetisi dilanjutkan, walau diberlakukan musim 2016, sebaiknya menggunakan format dua wilayah saja,” usulnya.

Robert menjelaskan, usulan tersebut agar klub yang sudah siap tidak harus menunggu kompetisi kembali di mulai tahun depan. Artinya, sesegera mungkin kompetisi harus dilaksanakan, demi kepentingan semua pihak. Baik untuk manajemen klub, pemain, sponsor dan masyarakat luas. “Format dua wilayah ini mungkin sebagai solusi, agar kompetisi berjalan ideal dan tepat waktu. Jadi untuk musim depan, kompetisi masih bisa kita lanjutkan lagi menuju musim 2017,” ungkapnya.

Bukan hanya ide tentang format kompetisi, pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel itu menuturkan, pihaknya juga memikirkan waktu pelaksaan kompetisi, yang sebaiknya digelar setelah hari raya Idul Fitri pada Juli mendatang. “Agar efektif dan tidak ada jedah kosong. Sebaiknya kompetisi digulirkan setelah puasa. Jadi pelaksanaannya memang mengedepankan kualitas, dan tidak terulang lagi banyak penundaan seperti yang sudah terjadi saat ini,” tuturnya.

Kemudian, tandas Robert, sambil menunggu waktu tersebut, PSSI dan PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi, bisa menyelesaikan konflik yang ada terlebih dulu. “Bagi saya yang terpenting saat ini adalah kompetisi segera digulirkan dengan kondisi normal. Artinya tidak ada lagi penundaan oleh PSSI atau larangan izin pertandingan dari kepolisian karena rekomendasi Menpora,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)