Sore Nanti Sultan HB X Jelaskan Sabda Raja

Jum'at, 08 Mei 2015 - 09:55 WIB
Sore Nanti Sultan HB...
Sore Nanti Sultan HB X Jelaskan Sabda Raja
A A A
YOGYAKARTA - Teka teki maksud sabda raja dan sabda tama yang diucapkan Raja Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Bawono X bakal terjawab. Sebab, rencananya sore nanti sekira pukul 16.00 WIB, Sultan HB X ingin menyampaikan ke publik terkait hal ini.

Penyampaian tersebut bakal dilakukan di rumah GKR Mangkubumi, yang masih ada di lingkup dalam Kompleks Keraton Yogyakarta. Itu tersebar melalui pesan berantai yang diterima kalangan wartawan di Yogyakarta.

"Nanti pukul 16.00 WIB, Ngarso Dalem akan jelaskan tentang sabdo rojo di rumah Gusti Mangkubumi," bunyi pesan itu pagi ini, Jum'at (8/5/2015).

Sebagaimana diketahui, sore kemarin Sultan HB X juga sudah menjelaskan sabda tama dan sabda raja pada enam adik laki-lakinya yang tinggal di Jakarta.

Penjelasan itu dilakukan di Ndalem Kraton Kilen, namun ke-enam adik-adik Sultan beda ibu itu belum mau memberikan penjelasan pada awak media.

Mereka melakukan komunikasi dengan adik-adik Sultan lainnya guna menentukan sikap. Hanya saja, sejauh ini belum ada penjelasan resmi sikap dari adik-adik Sultan HB X lainnya karena masih melakukan musyawarah keluarga besar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9201 seconds (0.1#10.140)