Pencarian Korban Longsor Pangalengan Dilanjutkan Besok

Rabu, 06 Mei 2015 - 18:48 WIB
Pencarian Korban Longsor Pangalengan Dilanjutkan Besok
Pencarian Korban Longsor Pangalengan Dilanjutkan Besok
A A A
BANDUNG - Pencarian korbantertimbun longsor di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (6/5/2015) dihentikan pukul 15.42 WIB karena lokasi diguyur hujan.

"Pencarian terpaksa kita hentikan karena hujan, kabut juga sudah turun sehingga pencarian menggunakan alat berat tidak akan efektif," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Hendrawan saat ditemui di lokasi.

Selain itu, pihaknya khawatir terjadi longsor susulan jika pencarian dipaksakan. Apalagi, kontur tanah di lokasi masih rawan terjadi pergerakan tanah, terlebih jika terjadi hujan.

Pencarian 14 korban yang diduga tertimbun rencananya dilanjutkan pada Kamis (7/5/2015) mulai dari pukul 08.00-17.00 WIB. Tapi, jika kembali hujan, tidak menutup kemungkinan upaya pencarian diakhiri lebih cepat. (Baca juga: Longsor di Kabupaten Bandung, Satu Tewas dan 14 Tertimbun).

Hendrawan mengatakan, proses pencarian akan difokuskan pada tiga area yang diduga jadi lokasi tertimbunnya warga. Dalam proses pencarian, sebanyak empat alat berat diturunkan.

Sedangkan jumlah personel secara keseluruhan mencapai 550 orang yang merupakan gabungan dari BPBD, TNI, Polri, Basarnas, dan berbagai pihak terkait.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)