Bumi Sebende Seguguk Mulai Berbenah

Rabu, 06 Mei 2015 - 10:58 WIB
Bumi Sebende Seguguk Mulai Berbenah
Bumi Sebende Seguguk Mulai Berbenah
A A A
KAYUAGUNG - Berharap meraih Piala Wahana Tata Nugra (WTN) untuk keempat kali, Pemkab OKI mulai melakukan pembenahan.

Karena, pekan depan tim WTN akan turun ke lapangan untuk memberi penilaian langsung. Jajaran Dinas Perhubungan, Pol PP dan satuan Lalu lintas Polres OKI, kemarin, turun ke jalan memantau beberapa titik yang akan menjadi objek penilaian. “Minggu depan tim penilai akan menilai langsung sistem transportasi di Kota Kayuagung. Kita harus siap menghadapi penilaian tersebut,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub kominfo) OKI Pratama Suryadi, kemarin.

Pratama Suryadi menjelaskan, dari hasil pantaun di la pangan, ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar tidak berpengaruh pada hasil penilaian tim WTN. Seperti trotoar di beberapa ruas jalan protokol banyak yang rusak. Kemudian kondisi beberapa jalan kota yang masih berlubang. Pratama tetap optimistis, tahun ini Kabupaten OKI akan kembali meraih piala WTN untuk keempat kalinya. Jika kerja sama Dishubkominfo, Sat Lantas, Pol PP dan masyarakat ter jalin sangat baik.

“Di OKI ada jalan nasional sepanjang 112,5 km, 67 km jalan provinsi dan 1.777 km jalankabupaten. De nganang garan yang tersedia, kami berusaha optimal agar Kabupaten OKI Piala WTN 2015,” janji dia.

Sementara, Kasat Lantas Polres OKI AKP Haris Batara Sim bolon mengatakan, pihaknya konsentrasi pada ketertiban lalu lintas para pengguna jalan. Karena biasanya pengendara dari simpang Srikelang yang sering melanggar porboden, maka tahun ini di lokasi tersebut akan dibangun pos pantau.

Kasat Pol PP Alexander menambahkan, lebih fokus pada penertiban PKL yang masih berjualan di badan jalan.

M rohali
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9113 seconds (0.1#10.140)