Harga Terjangkau dan Menyehatkan

Minggu, 03 Mei 2015 - 13:15 WIB
Harga Terjangkau dan Menyehatkan
Harga Terjangkau dan Menyehatkan
A A A
Jika Anda penggemar cokelat, kafe ini pasti cocok dengan selera Anda. Bagaimana tidak, Cafe Cacao Fruit Chocolate Bar ini menyajikan menu yang semuanya dicampur dengan cokelat.

Penggemar cokelat tentu akan dimanjakan dengan beragam kreasi minuman dan makanan yang manis. Ya, menjamurnya kafe atau tempat nongkrong di Yogyakarta, membuat para pemilik harus pintar berinovasi untuk bisa menggaet para konsumennya. Menu makanan yang bervariasi dan harga yang murah pun sering ditawarkan. Namun, masih sangat sedikit yang memprioritaskan faktor kesehatannya.

Nah, kafe yang terletak di Jalan Kaliurang, Km 11, Ngaglik, Sleman, ini contoh kecil bagaimana faktor kesehatan menjadi prioritas utama. “Selain mengutamakan kelezatannya, kami juga prioritaskan segi kesehatannya,” kata salah satu karyawannya, Dadang Hidayat. Menu yang ditawarkan di tempat ini pun banyak pilihan, mulai minuman hangat, dingin, camilan, hingga makanan berat.

Agar ciri khasnya bisa lebih terasa, setiap menu selalu ada tambahan cokelatnya. “Jadi, khusus minuman, semuanya memakai gula jagung, tidak memakai gula biasa,” tuturnya. Menu tersebut di antaranya The Moonlight Cacao. Salah satu pilihan minuman cokelat, ditambah sari buah sesuai selera. “Minuman cokelat susu, ditambah beraneka rasa buah, seperti melon dan durian,” katanya.

Camilan pun demikian, tidak lepas dari taburan cokelat aslinya. Terkecuali dengan makanan berat, seperti nasi goreng. “Hanya nasi goreng saja yang tidak diberi cokelat. Nasi goreng ini juga berbeda dengan biasanya. Karena warna nasi ada yang hijau dan merah. Dari warna alami, cabai,” katanya. Baik menu minuman ataupun makanan, harganya pun cukup terjangkau, mulai Rp8.000–Rp21.000.

“Kalau untuk buka, dari mulai pukul 11.00–23.00 WIB,” katanya. Di tempat ini, pengunjung pun tidak sekadar menikmati makanan dan minuman, tetapi jika tertarik juga disediakan kursus bahasa Inggris. Tinggal memilih, ingin privat atau bersama yang lain. Salah satu pengunjung, Mitha, 32, warga yang tinggal di Gentan, Ngaglik, Sleman, mengatakan, tempat ini akan sangat cocok bagi para penyuka cokelat.

Apalagi dengan cuaca yang dirasakan di Yogyakarta seperti ini. Intensitas hujan yang masih cukup tinggi akan menambah nikmatnya ketika menikmati segelas cokelat panas. “Memang cocoknya cokelat panas saat udara dingin seperti ini,” ucapnya.

Ridho Hidayat
Sleman
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3063 seconds (0.1#10.140)