Konser Metal Tutup Rangkaian Peringatan KAA

Minggu, 03 Mei 2015 - 13:06 WIB
Konser Metal Tutup Rangkaian Peringatan KAA
Konser Metal Tutup Rangkaian Peringatan KAA
A A A
BANDUNG - Konser musik me tal bertajuk “Metalhead Solidarity” menjadi penutup rangkaian acara peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, kemarin.

Acara yang digelar Pemkot Bandung tersebut meng ha dir kan dua band metal papan atas asal Kota Bandung yakni Jasad dan Burgerkill. Acara berlangsung sejak pukul 16.30 WIB. Ratusan orang yang tergabung dalam komunitas Begundal Hell Club (BHC), sebutan fans fanatik dari Burger kill, tampak begitu bersemangat saat band yang digawangi oleh Vicky (vokalis), Ebenz (gitaris), Agung (gitaris), Ramdhan (basis) dan Andris (drummer) naik ke atas panggung.

Begitu pun ketika band Jasad unjuk gigi dan langsung disambut antusias penonton. Selain Burgerkill dan Jasad, tampak juga Risa Saraswati dan vokalis The Panas Dalam Pidi Baiq yang membacakan sebuah puisi tentang Bandung serta membawakan sebuah lagu. Setelah itu, giliran Wali Kota Ban dung Ridwan Kamil naik keatas dan membacakan puisi tentang Kota Kembang diiringi petikan gitar instrumental.

Ridwan Kamil saat ditemui seusai acara mengatakan, Pemkot Bandung akan terus mendukung eventmusik metal. “Semoga saya bisa mendukung banyak, kami harus bisa buktikan kiblat musik metal telah bergeser, banyak dari wilayah Asia Tenggara terutama Indonesia khususnya Bandung. Jadi pasti didukung mudahmu dahan lancar,” ujar Emil kepada wartawan. Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, warga Ban dung harus merasa bangga karena kota ini telah sukses meng gelar peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika.

Lebih lanjut dia menga takan, terdapat 60 rangkaian acara pendukung KAA, di antaranya ada konferensi hak asasi manusia dunia, NGO Summit seluruh Asia Afrika, Deklarasi kota-kota kreatif se-Indonesia, pemecahan rekor 20.000 angklung, dan konferensi Smart City Asia Afrika. “AlhamdulillahBandung terpilih sebagai ketua pertama Aso siasi Amart City se-Asia dan Afrika,” katanya.

Emil pun berkomitmen men dukung konser Burgerkill dan Jasad yang akan konser di Eropa dalam waktu dekat. “Itu promosi Bandung, kami harus ovensif tidak devensif, kami akan dukung konser Jasad dan Burgerkill menginvansi Eropa, jadi kami titip kepada Jasad dan BK (Burgerkill) agar mempromosikan Bandung ke Eropa,” tandasnya. Selama satu jam, acara berakhir skitar pukul 17.30 WIB ditutup dengan sebuah lagu Halo-halo Bandung versi metal. Emil pun turut bernyanyi bersama musisi metal lainnya.

Dian rosadi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)