Cari Bibit Muda Potensial di Sumsel

Sabtu, 02 Mei 2015 - 10:58 WIB
Cari Bibit Muda Potensial...
Cari Bibit Muda Potensial di Sumsel
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 16 klub futsal Sumsel mengikuti Li ga Futsal Perindo tingkat Sum sel di lapangan Futsal Jupiter di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, kemarin.

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, Liga Futsal Perindo meru pakan bentuk komitmen ka - der partai tersebut dalam memajukan dunia olahraga. “Kami mencari bibit-bibit potensial di cabang olahraga futsal,” kata Febuar di sela kegiatan, kemarin. Menurut dia, futsal di tanah air dinilai kurang berkembang karena kurangnya pembinaan. Padahal, banyak bibit-bibit muda berkualitas pada bidang olahraga ini.

”Banyak sekali bakat generasi muda kita di cabang olahraga ter utama futsal. Tetapi tidak ada pembinaan ataupun eventevent seperti ini. Maka, kami (Perindo) yang lahir untuk rakyat tentunya peka terhadap hal itu,” ujar Febuar.

Febuar menjelaskan, pemenang pertama liga ini akan mendapatkan hadiah Rp10 juta. Sementara, juara kedua dan ketiga masing-masing menerima Rp5 juta dan Rp 2,5 juta. Pemenang futsal tingkat provinsi juga akan ikut bertarung dalam liga tingkat nasional. ”Kita juga akan konsen dengan cabang-cabang olahraga lain. Tentunya cabor yang tidak menjadi unggulan agar kese jahteraan masyarakat bisa di angkat melalui pembinaan olahraga,” pungkasnya.

Sekretaris DPW Partai Perindo Sumsel Yuseva menambah kan, antusiasme pemuda Sumsel terhadap olahraga futsal cukup tinggi. Kendati de mikian, ka rena bersifat pembinaan pi hak nya hanya memfokus kan kepada remaja usia 13 tahun hing ga usia 17 tahun. ”Rata-rata yang ikut 16 klub dari kalangan pelajar se-Sumsel. Tetapi yang lolos seleksi kita dari Palembang dan Pagaralam. Ke depan tidak menutup kemung kinan akan ada Liga Futsal Perindo kalangan mahasis wa, ka rena peminatnya cu kup ting gi,” ungkapnya.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)