Tabrakan Maut di Karanganyar, 2 Orang Tewas

Jum'at, 01 Mei 2015 - 17:00 WIB
Tabrakan Maut di Karanganyar, 2 Orang Tewas
Tabrakan Maut di Karanganyar, 2 Orang Tewas
A A A
KARANGANYAR - Tabrakan maut menelan dua korban jiwa terjadi di ruas Jalan Tawangmangu-Magetan, tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

Mobil Toyota Corolla Nopol AE 364 BJ yang dikemudikan Yuningsih (54), warga Maospati, Magetan, Jawa Timur, mengalami hilang kendali dan menabrak tiga sepeda motor, serta dua warung.

Dua orang dinyatakan tewas dalam tabrakan maut itu, terdiri dari Sugiman (40), dan Suparmi (35). Keduanya merupakan pasangan suami istri asal Dusun Bandar, RT 4/6, Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

Sedangkan tujuh orang lainnya mengalami luka luka. Tiga di antaranya masih menjalani rawat inap, di RSUD Karanganyar.

"Tabrakan maut itu terjadi Kamis 30 April 2015. Saat itu, mobil Toyota Corolla yang dikemudikan Yuningsih melaju dari arah timur (Magetan) menuju ke barat (Karanganyar)," kata Kanit Lakalantas Polres Karanganyar Ipda Maryadi, Jumat (1/5/2015).

Ditambahkan dia, 100 meter dari lokasi kejadian, mobil terlihat kehilangan kendali dan oleng ke kanan di jalur yang menurun. Secara beruntun, mobil lalu menabrak warung sate, sepeda motor, dan warung soto di pinggiran trotoar.

“Lalu mobil terbalik hingga ringsek di bagian depan dan atap,” sambungnya.

Nahas bagi Sugiman dan Suparmi, pasutri yang akan naik sepeda motor setelah keluar dari warung sato. Keduanya tewas seketika di lokasi kejadian, setelah tertabrak mobil yang melaju tak terkendali.

“Kedua korban mengalami luka serius di bagian kepala,” terangnya.

Pasca kejadian, warga berusaha memberikan pertolongan. Kedua korban tewas lalu dibawa ke Puskesmas Tawangmangu untuk divisum. Sementara mobil yang terbalik dikembalikan ke posisi semula guna mengevakuasi korban di dalamnya.

Sementara pengemudi mobil Yuningsih, dan Shinta Dewi (12), anaknya yang duduk didepan, mengalami luka serius. Kini, korban telah dilarikan ke RSUD Karanganyar. Sementara, dua penumpang lainnya selamat dan tidak mengalami luka.

Kedua penumpang itu adalah Riska (24), dan Hanifa, anaknya yang masih berusia sembilan bulan. Korban luka lainnya adalah Giyono Darso, pemilik warung soto dan istrinya Sri Rahayu, serta anaknya Agus Setyo Rahmad Murdani.

Ketiga keluarga pedagang soto itu dibawa ke RS Kustati Solo. Sedangkan korban luka ringan dan menjalani rawat jalan ke Puskesmas adalah Purwoko, dan Septian. Keduanya merupakan warga Kecamatan Matesih, Karanganyar.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo melanjutkan, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Polres Karanganyar rencananya akan mendatangkan petugas ahli dari Toyota guna mengecek kondisi mobil.

Sehingga, nantinya secara teknis akan diketahui apakah mobil mengalami rem blong atau kerusakan lainnya. Disinggung apakah ada bekas pengereman di lokasi kejadian, pihaknya belum dapat memastikan.

“Saat itu kondisinya tengah hujan, jadi tidak kelihatan,” ungkap Suryo Wibowo.

Rencananya, polisi akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pada Sabtu 2 April 2015 pagi. Polisi juga belum menetapkan tersangka, karena belum semua saksi diperiksa. Termasuk sopir mobil yang masih di rumah sakit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0000 seconds (0.1#10.140)
pixels