Massa Buruh Rebutan Foto Bareng Bule

Jum'at, 01 Mei 2015 - 14:34 WIB
Massa Buruh Rebutan Foto Bareng Bule
Massa Buruh Rebutan Foto Bareng Bule
A A A
BANDUNG - Suasana aksi buruh di depan Gedung Sate, Kota Bandung, siang ini masih ramai. Ribuan buruh dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) masih memadati Gedung Sate.

Para buruh pun sempat melaksanakan salat Jumat di lokasi dengan imam dan khotib yang berasal dari perwakilan buruh. Usai salat Jumat, massa yang berjumlah sekira 1.000 orang kembali melanjutkan aksi.

Beberapa perwakilan massa giliran berorasi di atas mobil bak terbuka. Tak hanya itu, band beranggotakan para buruh juga tampil lengkap dengan peralatan muasiknya.

Nyanyian pembakar semangat bagi para buruh pun dimainkan. Mereka bernyanyi bersama sambil berjingkrak-jingkrak.

Suasana berubah ketika ada empat bule alias orang asing berjalan kaki ke sekitar lokasi. Keempat bule yang sedang berlibur itu sengaja mendekati kerumunan massa.

Kedatangan mereka justru membuat suasana meriah. Massa memberikan tepuk tangan. Bahkan, banyak buruh yang meminta berfoto bareng dengan dua pria dan dua wanita asing tersebut.

Sekira 10 menit para bule itu dengan ramah meladeni permintaan buruh untuk berfoto bareng. Setelah itu mereka meninggalkan lokasi. Sementara itu, para buruh masih bertahan di lokasi hingga pukul 13.50 WIB.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)