PDIP Prioritaskan Incumbent dan Struktur Partai

Jum'at, 01 Mei 2015 - 09:00 WIB
PDIP Prioritaskan Incumbent dan Struktur Partai
PDIP Prioritaskan Incumbent dan Struktur Partai
A A A
SEMARANG - DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah akan memprioritaskan calon incumbent dan struktur partai yang akan diusung dalam Pilkada serentak 2015.

Saat ini, partai berlambang banteng moncong putih itu sudah membuka pendaftaran calon kepada daerah. “Kami memprioritaskan calon yang dari struktur partai atau incombent, dari 21 daerah yang hendak menyelenggarakan Pilkada, ada 10 daerah yang merupakan incumbent dari PDIP,” kata Ketua DPD PDIP Perjauangan Jateng, Bambang Wuryanto dalam kunjungannya ke Kantor KORAN SINDO Jateng Jalan Singosari II No 23 Semarang, kemarin.

Bambang menyebutkan, sepuluh kepala daerah di Jateng yang saat ini dijabat dari kader PDIP adalah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Surakarta, Boyolali, Klaten, Sukoharjo, Kota Megelang, Purworejo, dan Pemalang. Saat ini DPD maupun DPC di 21 kabupaten/ kota yang hendak Pilkada sudah membuka pendaftaran calon. Ketua Desk Pilkada PDIP Jateng, Agustina Wilujeng menambahkan, pendaftaran calon kepala daerah dibuka sampai 4 Mei yang akan datang, sedangkan untuk kelengkapan berkasan pesyaratan dibatasi sampai 7 Mei.

Pengamat komunikasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Adi Nugroho mengatakan, partai harus memastikan bahwa calon kepala daerah baik calon bupati/wali kota dengan calon wakil bupati/ wakil wali kota harus solid sejak awal.

Amin fauzi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4478 seconds (0.1#10.140)