7 Rumah Terbakar di Kutai Kartanegara

Kamis, 30 April 2015 - 08:57 WIB
7 Rumah Terbakar di Kutai Kartanegara
7 Rumah Terbakar di Kutai Kartanegara
A A A
TENGGARONG - Sebanyak tujuh rumah dilaporkan hangus terbakar akibat kebakaran yang menimpa pemukiman penduduk di RT 2, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara Darmansyah, kebakaran terjadi pada Rabu malam, 29 April 2015 sekira pukul 23.10 Wita. Api pertama kali muncul dari rumah seorang warga yang kemudian membesar dan merembet ke rumah lainnya.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit pemadam kebakaran portable. Kemudian kita juga mendapat bantuan dari BPBD Samarinda,” kata Darmansyah, Kamis (30/4/2015).

Dengan kesigapan petugas, api berhasil dipadamkan30 menit kemudian. Tercatat ada tujuh kepala keluarga dengan 25 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.

Mengenai penyebab kebakaran, Darmansyah mengaku menyerahkan penyelidikan ke pihak kepolisian.“Untuk penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Polisi sudah melakukan olah TKP untuk mencari penyebabnya,” katanya.

Saat ini, korban kebakaran yang kehilangan tempat tinggal untuk sementara tinggal di rumah kerabatnya. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kini sedang mengupayakan bantuan untuk warga yang menjadi korban.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)