Sembilan Kapolres di Jawa Barat Dimutasi

Rabu, 29 April 2015 - 11:45 WIB
Sembilan Kapolres di Jawa Barat Dimutasi
Sembilan Kapolres di Jawa Barat Dimutasi
A A A
BANDUNG - Sembilan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di jajaran Polda Jawa Barat bakal dimutasi dari jabatannya. Rencananya Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, langsung memimpin upacara serah terima jabatan tersebut dalam watu dekat.

Selain melantik sembilan Kapolres baru, dalam upacara tersebut juga turut diserahterimakan jabatan Direktur Binmas Polda Jabar.

Pelantikan tersebut telah sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/735/IV/2015, Nomor : ST/736/IV/2015 dan Nomor : ST/737/IV/2015 tanggal 2 April 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Para pejabat yang akan dimutasi tersebut Direktur Binmas Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes Pol Erwin Chahara Rusmana kepada Kombes Pol Dadang Suhendar.

Kombes Pol Erwin Chahara Rusmana selanjutnya akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri dalam rangka Diklat Pim Tk I tahun 2015, sementara Kombes Pol Dadang Suhendar sebelumnya menjabat Legal Drafter Utama Divkum Polri.

Kapolres Bogor diserahterimakan dari AKBP Sonny Mulvianto Utomo, kepada AKBP Suyudi Ario Seto, yang sebelumnya menjabat Kapolres Majalengka.

Jabatan Kapolres Majalengka yang ditinggalkan AKBP Suyudi Ario Seto, selanjutnya dijabat AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, yang sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit Binmas Polda Maluku Utara.

Kapolres Sukabumi diserahterimakan dari AKBP Asep Edi Suheri kepada AKBP Mohamad Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Majene, Polda Sulsel.

AKBP Asep Edi Suheri selanjutnya akan menjabat sebagai Wakapolresta Bekasi Kota. Kapolres Cirebon Kota diserahterimakan dari AKBP Dani Kustoni, kepada AKBP Eko Sulistyo Basuki, yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dit Reskrimsus Polda Jabar.

Pejabat lama, AKBP Dani Kustoni, selanjutnya akan menjabat Wadir Res Narkoba Polda Banten. Kapolres Tasikmalaya Kota diserahterimakan dari AKBP Noffan Widyayoko, kepada AKBP Asep Saepudin, yang sebelumnya menjabat Kapolres Banjar.

AKBP Noffan Widyayoko, selanjutnya akan menjabat sebagai Kasubbag Diktukbrig Bagkurhanjardiktuk Rokurlum Lemdikpol.

Sementara itu jabatan Kapolres Banjar selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Novri Turangga, yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Jabar.

Kapolres Bandung diserahterimakan dari AKBP Jamaludin, kepada AKBP Erwin Kurniawan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Cimahi.

AKBP Jamaludin, selanjutnya akan menjabat sebagai Kasubbag Binsismet Bagbinfung Rorenmin Baharkam Polri.
Kapolres Cimahi selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Dedy Kusuma Bakti, yang sebelumnya menjabat Kapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Asep Guntur Rahayu, yang sebelumnya sebagai Kanit II Subdit IV Dit Tipidkor Bareskrim Polri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)