Suporter Ancam Demo Polda

Senin, 27 April 2015 - 11:35 WIB
Suporter Ancam Demo Polda
Suporter Ancam Demo Polda
A A A
PALEMBANG - Suporter Sriwijaya FC (SFC) mengancam mendemo Mapolda Sumsel, apabila Laskar Wong Kito tidak berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, pada 3 Mei nanti.

“Kami akan demo Mapolda Sumsel apabila laga SFC kontra Persib Bandung batal digelar di Palembang. Kalau tidak akan kita duduki Mapolda Sumsel dengan ratusan massa dari para suporter,” kata Ketua Umum Sriwijaya Mania Hooligan Eddy Ismail, kemarin. Kesepakatan tersebut telah diambil pihaknya berdasarkan hasil rapat yang digelarnya secara khusus di aula KONI Sumsel.

Rapat kepengurusan Sriwijaya Mania Hooligan periode tahun 2015- 2017, mengancam keras tindakan intervensi Menpora kepada persepakbolaan Indonesia. “Menpora seharusnya men-support fasilitas, bukan turut campur seperti ini. Hingga menggunakan fasilitas negara untuk tidak memberikan izin. Bagaimana persepakbolaan Indonesia bisa berkembang,” ujarnya.

Eddy tidak segan-segan terbang ke Jakarta, menghimpun semua kelompok suporter untuk mempertanyakan kehendak Menpora bertindak seperti itu. Dia juga mempertanyakan eksistensi BOPI, hingga mampu berperan aktif sebagai organisasi tertinggi olahraga sepak bola di Indonesia.

“Seluruh organisasi persepakbolaan mengacu kepada statuta FIFA. Kenapa di Indonesia kita mengacu kepada aturan BOPI. Kami ingin semua jelas dan kisruh ini selesai. Padahal, mereka tahu jelas tugasnya untuk memajukan persepakbolaan Indonesia. Bukan sekarang ribut-ribut ini seperti aib bagi Indonesia,” paparnya.

muhammmad moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0677 seconds (0.1#10.140)