Ajak Seluruh Penonton Ikut Operasi Semut

Minggu, 26 April 2015 - 10:16 WIB
Ajak Seluruh Penonton Ikut Operasi Semut
Ajak Seluruh Penonton Ikut Operasi Semut
A A A
PALEMBANG - Mengulang kesuksesan festival Jazz Taman ta hun 2014 kemarin, Radio 97.5 Play FM Palembang kembali menggelar acara serupa di Ta man Kambang Iwak (KI) Palem bang, kemarin.

Selain memasyarakatkan musik Jazz, upaya ini juga sekaligus bertujuan mengefektifkan keberadaan taman kota yang ada. Program Director 97,5 Play FM, Femmy mengaku, ada dua ala san kenapa Jazz Taman tersebut kembali digelar. Yaitu, yang pertama pihaknya ingin mem bumikan musik jazz di kala ngan masyarakat, kedua menga jak semua masyarakat memperhatikan kebersihan yang ada di taman-taman kota.

”Ini gratis yang diper untuk kan bagi warga Palembang yang me nyukai musik-musik Jazz. Sembari menikma ti suasana ta man kota menga jak teman, sau da ra, dan familinya,” kata Femm y kemarin. Femmy menambahkan, inisia tif kelompoknya mengadakan acara seperti itu dika renakan, ingin lebih akrab dan mengenalkan Jazz dengan masyara kat. Apalagi taman-taman di Palembang cukup banyak, jadi ia akan menggelar semacam road show ke semua taman kota yang ada.

Untuk kedepannya, ia akan kem bali menggelar acara yang sa ma di taman-taman kota Palem bang lainnya. Dalam acara ter sebut, ada beberapa pe nam - pilan musisi Jazz lokal dan dari luar, seperti Jazzyndicate, The Pure Acoustic, dan penampilan spesial dari Leonardo dan His Impeccable Six. Selain kemeriahan Jazz Taman, lanjut Femmy, para penon ton dan pengunjung di akhir acara akan diajak untuk melakukan ”Operasi Semut”.

”Operasi semut ini ialah kita me ngajak semua orang yang menonton, termasuk kita juga bergotong royong membersihkan dan mengambil sampah sekecil apa pun di taman,” ujarnya. Sementara, Jessi salah seorang pengunjung me ngatakan, acara tersebut sangat me narik dan membuat orang ingin mampir dan menyaksikan langsung. Dirinya menuturkan, Jazz Taman adalah bentuk krea ti fitas anak-anak muda yang harus didukung karena ba nyak hal positif di dalamnya.

cr-1
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)