JanjiThe Dragon

Sabtu, 25 April 2015 - 10:25 WIB
JanjiThe Dragon
JanjiThe Dragon
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) dijadwalkan bentrok dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jaka baring pada Minggu (3/5) mendatang dalam lanjutan QNB League 2015.

Pada laga nanti yang menjadi sorotan adalah sosok Ferdinand Sinaga. Musim lalu, Ferdinand merupakan andalan tim berjuluk Maung Bandung. Bahkan, permainan impresifnya membantu Pangeran Biru meraih titel juara ISL 2014. Namun kini ceritanya lain. Pemain bernomor punggung 17 itu kini menjadi tumpuan SFC dalam mengoyak jala gawang lawan, termasuk Persib.

“Saya bermain untuk Sriwijaya FC. Ini adalah klub saya sekarang. Saya harus kalahkan Persib Bandung di laga nanti,” kata Ferdinand. Meski mengakui masa memperkuat Persib merupakan pengalaman yang indah dalam kariernya, hal itu sudah menjadi masa lalu. Bahkan, kedekatan dirinya dengan suporter Persib yaitu bobotoh tidak akan menghalangi niatnya menjebol gawang Persib.

Sebab saat ini, tegas Ferdinand, misinya hanya memberikan permainan terbaiknya dan membawa SFC merebut kembali tahta juara kompetisi. “Memang saya dekat dengan Bobotoh. Tetapi mereka juga harus mengerti sekarang saya di SFC. Sebisa mungkin saya akan kalahkan lawan-lawan SFC termasuk Persib Bandung,” ujar pemain terbaik ISL 2014 ini.

Ferdinand sadar, posisi Laskar Wong Kito pada pertandingan nanti tidak terlalu diunggulkan. Pasalnya, SFC hanya mengoleksi 3 poin dari 3 hasil seri, sedangkan Persib menyapu bersih kemenangan dua laga yang dimainkan. “Saya optimistis kita menang, apalagi bermain di kandang sendiri. Dukungan suporter kita juga bisa menjadi senjata terbesar bagi kami di lapangan,” ungkapnya.

Secara keseluruhan Ferdinand melihat rekanrekannya juga turut optimis bisa menuai hasil besar di laga nanti. Kembali bermain di kandang tidak akan lagi memberikan kekecewaan bagi publik Palembang. “Kami tidak akan ulangi kesalahan yang sama,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)