Terlibat MIT, Ustaz Basri Dibekuk Densus 88

Jum'at, 24 April 2015 - 15:31 WIB
Terlibat MIT, Ustaz Basri Dibekuk Densus 88
Terlibat MIT, Ustaz Basri Dibekuk Densus 88
A A A
MAKASSAR - Pimpinan Pondok Pesantren Tanfizul Quran Ustaz Basri dibekuk anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar.

Basri dibekuk 12 anggota Densus 88 Mabes Polri bersenjata lengkap, saat sedang berbelanjna sayuran di pasar tak jauh dari pesantrennya tepatnya di depan Apotik Bungadia, Blok A, No 29, BTN Hartaco Indah, Jalan Manuruki.

"Dia diduga terlibat jaringan teroris dan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT)," kata Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Setiadji, kepada wartawan, Jumat (24/4/2015).

Ditambahkan dia, saat ini Basri sedang menjalani pemeriksaan, dan sedang di dalami perannya dalam kelompok MIT. Pemeriksaan rencananya akan dilangsungkan di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ustad Basri sudah lama diduga terlibat jaringan Islam radikal. Beberapa pelaku teroris dikabarkan sempat menginap dan berlindung di pondok pesantrennya.

Bukan hanya itu, Basri juga diduga terlibat pembaiatan kelompok ISIS di Makassar. Setelah penangkapan itu, Basri akan segera diterbangkan ke Jakarta untuk pemeriksaan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)