Hari Buku Siapa Tahu?

Kamis, 23 April 2015 - 15:08 WIB
Hari Buku Siapa Tahu?
Hari Buku Siapa Tahu?
A A A
MALANG - Tanggal 23 April ditetapkan sebagai Hari Buku Sedunia. Sayangnya, masih banyak yang tidak mengetahuinya, meski di kalangan para pengunjung perpustakaan.

Saat wartawan bertanya kepada beberapa pengunjung perpustakaan, satu dari lima pengunjung tidak mengetahui kalau hari ini adalah Hari Buku Internasional. Termasuk Kepala Kantor Perpustakaan Umum Kota Malang Endang Suyatikah.

"Hari buku itu tanggal berapa?" tanyanya kepada sejumlah wartawan yang mau mewawancarainya, Kamis (23/4/2015).

Sejumlah pengunjung perpustakaan, di Jalan Ijen juga demikian, salah satunya Yunita Anggraeni (31), alumnus Universitas Brawijaya ini juga tidak mengetahui kalau hari ini hari buku. "Tidak tahu mas, hari buku ya?" jawabnya tersenyum.

Pengunjung lainnya, M Cholis Marzuki juga baru tahu kalau ada hari buku. "Baru tahu kalau ada hari buku," ucapnya. Senada diungkapkan Okta, pengunjung lainnya. "Tidak tahu mas," katanya.

Kendati jarang yang mengetahui peringatan hari buku, namun tingkat kunjungan ke Perpustakaan Umum Kota Malang cukup tinggi. Setiap hari, ada sekira 500-700 pengunjung.

"Pengunjung mulai dari PAUD, SD, hingga mahasiswa dan masyarakat umum. Kalau hari libur bisa mencapai seribu pengunjung," sambung Endang.

Menurutnya, perpustakaan Kota Malang memiliki 93.784 judul buku dengan total 168.141 eksemplar. Setiap tahun, ada tambahan koleksi 300 judul buku lebih.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)
pixels