Giatkan Karyawan Lakukan Donor Darah

Kamis, 23 April 2015 - 09:20 WIB
Giatkan Karyawan Lakukan Donor Darah
Giatkan Karyawan Lakukan Donor Darah
A A A
PALEMBANG - Aston Hotel Palembang memiliki cara unik memperingati Hari Kartini. Jika sebagian perusahaan mem berikan diskon dan sebagainya, Hotel Aston lebih memiliki melakukan kegiatan sosial berupa donor darah.

HR Manager Aston P a lembang Doddi Priambada mengatakan, sebenarnya kegiatan ini agenda rutin Aston Palembang setiap tahun. Pada 2014 lalu, digelar pada Oktober, tapi untuk tahun ini sengaja memilih momen Hari Kartini. Kegiatan ini, menunjukkan sifat kepedulian kepada sesama manusia. Sebab, prinsipnya siapa pun harus saling tolong-menolong.

“Tidak harus menjadi seorang dokter untuk menolong sesama, mendonorkan darah juga sangat menolong sesama yang sangat membutuhkan,” ujarnya di sela-sela kegiatan kemarin. Kegiatan yang diikuti oleh karyawan Aston Palembang ini, lebih khusus karena kegiatan donor darah kali ini bisa diikuti oleh para tamu yang menginap di Hotel Aston Palembang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Tim Palang Merah Indonesia (PMI) harus memastikan bahwa kon - disi badan pendonor sehat dan bagi yang kondisi darah yang belum stabil, PMI Palembang menyarankan agar pendonor makan dan istirahat terlebih dahulu.

“Karena untuk donor harus benar-benar fit,” imbuhnya. GM Secretary Aston Hotel Palembang Emma Fatmasari menambahkan, bagi para pendonor disediakan coffee breakdan sarapan yang disediakan oleh Aston Palembang dan diberikan juga goody bag dari PMI Palembang, antara lain susu dan suplemen penambah darah.

"Intinya, kegiatan donor darah ini bermaksud untuk mengajak semua, baik itu karyawan maupun tamu untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Karena, setetes darah kita tidak bisa dinilai bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. ?andhiko tungga alam
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)