Tekan Terus Kejahatan Konvensional

Kamis, 23 April 2015 - 09:18 WIB
Tekan Terus Kejahatan Konvensional
Tekan Terus Kejahatan Konvensional
A A A
PALEMBANG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Iza Fadri memimpin serah terima tujuh Kapolres dan enam pejabat utama baru di Mapolda Sumsel, kemarin.

Tujuh Kapolres yang baru dilantik adalah AKBP M Zul karnain sebagai Kapolres OKI, AKBP Saut Panggabean Sinaga sebagai Kapolres OKU Timur, AKBP Hendra Gunawan sebagai Kapolres Pagaralam. Kemudian, AKBP Dover Christian sebagai Kapolres OKU, AKBP Ari Wahyu Widodo sebagai Kapolres Lubuklinggau, AKBP Denny Yono Putro sebagai Kapolres OI, dan AKBP Arief Adiharsa sebagai Kapolres Prabumulih.

Sementara, pengganti pejabat utama yang baru di Mapolda Sumsel, yakni Kombes Pol Sumarso sebagai Dir Reskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Jacobes Alexander Timisela sebagai Dir Res Narkoba Polda Sumsel, AKBP Hendro Wahyudi sebagai Kabid Propam Polda Sumsel. Lalu, AKBP Ma'mun sebagai Wadir Reskrimum Polda Sumsel AKBP Erwin Rahmat, Kabag RBP Ro rena Polda Sumsel, dan terakhir AKBP Gan dung D Wardoyo sebagai Irbidbin Itwasda Polda Sumsel.

“Serah terima jabatan yang baru ini merupakan mo mentum penting dalam pembinaan karier personel dan sekaligus sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi,” kata Iza seusai memimpin pelantikan. Pelantikan ini juga, kata Jenderal bintang dua ini, sebagai bagian manajerial regenerasi kepemimpinan. Selain itu, dikatakan Iza, acara ini juga merupakan hal mutlak dan wajar dilaksanakan karena di dalamnya mengandung be be - ra pa esensi. Untuk itu, ia berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, terus menekan tindak kejahatan konvensional di Sumsel.

“Jadi, saya sudah tekankan tindak kejahatan konvensional yang terjadi terus menerus, harus ditekan dengan secepatnya dan saat ini akan adanya pilkada di tujuh kabupaten di Sumsel dalam waktu dekat ini, harus dipersiapkan dari sekarang,” ujarnya. Dir Reskrimum Polda Sumsel yang baru dilantik, Kombes Pol Sumarso mengatakan, apa yang diinstruksikan Kapolda Sumsel akan dijalaninya.

“Kejahatan 3 C (curas, curat, dan curanmor) di Sumsel akan kita tekan, tapi saya akan koordinasi dulu sama anggota. Karena, saya belum mendapat laporan,” ujarnya.

Bubun kurniadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5261 seconds (0.1#10.140)