Ditinggal Kencing, Tas Berisi Emas dan Uang Rp200 Juta Raib

Rabu, 22 April 2015 - 18:44 WIB
Ditinggal Kencing, Tas...
Ditinggal Kencing, Tas Berisi Emas dan Uang Rp200 Juta Raib
A A A
MANADO - Kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah! Pribahasa Bang Napi inilah yang mungkin cocok dialamatkan pada Hasim Tilamuhu (62).

Pasalnya, Hasim (korban) yang memiliki toko di Mega Trade Center (MTC) Manado ini, hanya masuk ke toilet untuk kencing. Dan saat keluar, tas yang disimpan di tokonya itu, hilang seketika/dibawa kabur pencuri.

Diketahui, tas milik korban berisi uang tunai pecahan Rp100.000 dan Rp50.000 dengan total Rp25 juta. Tak hanya itu, di dalam tas juga ada lima gelang emas keroncong, satu gelang Dubai, dua cincin dilapisi berlian, empat emas perhiasan biasa, dan satu kalung emas berliontin.

"Khusus untuk cincin berlian itu saja, saya belikan Rp100 juta. Jika saya totalkan, semua barang yang hilang di dalam tas itu sebesar Rp200 juta lebih," kata korban Hasim, kepada wartawan, Rabu (22/4/2015).

Adapun kejadian yang dialami warga Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Manado, pada Selasa 2 April 2015 malam. Di mana korban masuk ke dalam toilet buang air kecil, tepatnya di lantai semi ground depan pasar swalayan hypermart MTC.

Saat korban keluar dari toliet, tas miliknya itu sudah hilang. Terpisah, Kasubbag Humas Polresta Manado AKP Bartholomeus J Dambe mengatakan, korban adalah pensiunan BUMN dan memiliki toko di MTC.

"Laporannya kami sudah terima. Langkah selanjutnya segera melihat rekaman CCTV perbelanjaan tersebut," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)