Bergulir 25 April

Rabu, 22 April 2015 - 11:01 WIB
Bergulir 25 April
Bergulir 25 April
A A A
PALEMBANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji tidak akan merusak jalannya Kompetisi QNB League. Sementara, PT Liga mengatakan kompetisi akan mulai digulirkan Sabtu (25/4) mendatang, dengan 18 peserta.

Penegasan itu disampaikan Imam saat membuka Internasional Boxing Tournament, Senin (20/4) malam. “Kompetisi tetap berjalan, tidak akan terhenti. Tetapi semuanya harus kami bahas terlebih dahulu. Nanti BOPI yang mengurus, mereka akan bertemu PSSI, PT Liga dan lainya. Saya usahakan pertemuan itu besok atau secepatnya. Agar semuanya selesai dan tidak ada persoalan lagi,” kata Imam kepada wartawan.

Terkait keputusan pembekuan PSSI, Imam menegaskan hanya ingin membersihkan induk organisasi tersebut. Dia menyatakan, pengurus sepak bola harus bersih dan tidak ada persoalan di masa lalu. “Kami hanya ingin mencari dan mempersiapan orang yang cleandan clearjuga tidak ada konflik di masa lalu. Karena semua itu demi kepentingan ke depan agar lebih baik lagi,” tandasnya. Penegasan Imam ini sesuai dengan keputusan temu manajer klub Divisi Utama dan kontesan QNB League bersama PSSI dan Liga.

“Kami mudahkan saja jadwal 12 April sampai 23 April yang kita jadwalkan kemarin dicabut. Kemudian, 25 April sampai 12 Mei dilanjutkan. Ada penghentian kompetisi pada 12 Mei karena ada TC (training camp) timnas (U-23) untuk SEA Games,” ungkap CEO Liga Joko Driyono, Senin (20/4). Mengenai jadwal pengganti untuk laga yang dihentikan pada 12-23 April, Liga masih akan mengaturnya kembali. Karena itu, juga berkaitan dengan Piala Indonesia 2015 yang masih belum bisa dipastikan apakah bakal tetap digulirkan atau tidak. Mengingat tidak kondusifnya persepakbolaan Indonesia belakangan ini.

“Apakah nanti menggantinya secara simultan atau disisipkan di jadwal yang sudah ada, itu pekerjaan teknis berikutnya Liga. Untuk Piala Indonesia 2015 melihat dulu ketersediaan waktu dalam satu musim. Saat ini yang terpenting kita lihat dulu tanggal 25 April bisa tereksekusi dengan baik atau tidak,” tutur Jokdri, sapaan Joko. Kepastian ini mendapat tanggapan positif dari pelatih dan pemain. Salah satu pelatih yang mengaku senang dengan kembali diputarnya kompetisi tertinggi Tanah Air itu, disampaikan secara langsung oleh nakhoda Persiram Raja Ampat Eduart Tjong.

“Pasti kami pelatih dan pemain senang karena kompetisi akan terus berja - lan. Satu sisi kami memang punya pekerjaan di sini. Kalau memang bisa berputar, pastinya sangatlah positif sekali. Tapi saya berharap, kalau bisa jalan terus jangan berhenti lagi,” ungkap mantan pelatih Persela Lamongan itu kepada KORAN SINDO, kemarin. Pelatih Bali United Pusam Indra Sjafri menilai kepastian kapan kompetisi QNB League kembali berputar sudah ditunggu-tunggu.

“Itu yang ditunggu-tunggu, karena kami punya pekerjaan di sana. Kami sangat sambut positif hal itu (kompetisi QNB League 2015 bisa kembali berputar). Dan tentu tidak hanya harapan kami pribadi Bali United Pusam, berharap semua bisa berjalan dengan baik,” ungkap Indra. Respons positif juga disampaikan pemain. Striker Arema Cronus Samsul Arif mengaku dirinya juga tak sabar ingin bermain di.

“Jelas kabar bagus kalau kompetisi dijalankan lagi. Memang seharusnya kompetisi tetap berjalan agar ada kepastian terhadap karier pemain,” sebut pemain asal Bojonegoro ini. Kendati sebelumnya merasa gelisah dengan nasib kompetisi yang tertunda, Samsul siap fokus penuh dalam lanjutan QNB League. Dia yakin rekan-rekan setimnya juga siap mengarungi lanjutan kompetisi, baik secara teknik maupun mental.

Muhammad moeslim/ decky ij/kukuh s
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7107 seconds (0.1#10.140)