Ditargetkan Serap 6.000 Tenaga Kerja

Rabu, 22 April 2015 - 10:21 WIB
Ditargetkan Serap 6.000...
Ditargetkan Serap 6.000 Tenaga Kerja
A A A
KUNINGAN - Ribuan pencari kerja dari berbagai jenjang pendidikan berbondong-bondong men datangi acara Kuningan Job Fair 2014 yang digelar di halaman Kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsos nakertrans) Kabupaten Kuningan, kemarin.

Acara yang digelar selama tiga hari tersebut cukup menarik per hatian para pencari kerja.

Tak hanya warga Kuningan, banyak di antara pengunjung berasal dari wilayah Cirebon dan Majalengka. Sebanyak 30 perusahaan ikut berpartisipasi dalam Job Fair kali ini, masing-masing terdiri dari perusahaan lokal hingga perusahaan penyalur tenaga kerja. Sedikitnya 7.000 lowongan pekerjaan dibuka untuk jen jang pendidikan mulai dari SMP hingga S1 dengan target mam pu menyerap 6.000 tenaga kerja.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Kuningan Dadang Supar dan mengungkapkan, kegitan job fairini merupakan agenda rutin Pemkab Kuningan dalam upa ya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kuningan yang jumlahnya mencapai se kitar 36.000 orang. “Kegiatan job fair ini rutin dige lar setiap tahun dan kali ini telah masuk tahun keempat. Di harapkan dari kegiatan ini bisa menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja asal Kuningan,” kata Dadang.

Disebutkan Dadang, upaya ini cukup ampuh untuk mengurangi angka pengangguran di Ka bupaten Kuningan. Berdasarkan pengalaman kegiatan serupa tahun sebelumnya, jumlah te naga kerja yang terserap bisa mencapai 4.000 orang lebih. Kali ini, pihaknya menargetkan bisa me nampung sekitar 6.000 pekerja asal Kuningan.

Bupati Kuningan Utje Ch Suganda mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Kuningan terhadap angkatan kerja yang belum memiliki pekerjaan tetap.

“Ini merupakan bentuk ker jasama Pemkab Kuningan de ngan perusahaan baik lokal Ku ningan dan daerah tetangga da lam rangka me ngurangi angka pengangguran di Kuningan. Na mun kemitraan tersebut di harapkan tidak hanya pada penyelenggaran pameran bursa kerja se perti hari ini saja, juga ke de pan nya bisa dipererat dengan pe rtukaran informasi peluang ker ja,” ungkap Utje.

Mohamad taufik
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)