Marsda TNI Abdul Muis Jabat Gubernur AAU

Selasa, 21 April 2015 - 10:42 WIB
Marsda TNI Abdul Muis Jabat Gubernur AAU
Marsda TNI Abdul Muis Jabat Gubernur AAU
A A A
SLEMAN - Marsekal Muda (Marsda) TNI Abdul Muis menjabat Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) menggantikan Marsda TNI Sugihardjo.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) tersebut di Lapangan Dirgantara, kompleks AAU, kemarin. KSAU Marsekal TNI Agus Su priatna dalam sambutan meng harapkan pejabat baru dapat menjalankan amanah dengan baik, terutama dalam meningkatkan kualitas, baik dari kinerja organisasi maupun sum berdaya manusia (SDM) serta lulusan dihasilkan, yaitu perwira TNI AU yang handal, tanggap, dan trengginas.

“Tingkatkan terus kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pembinaan manajemen, ter masuk kerja sama akademik dengan perguruan tinggi lain,” kata Agus dalam sambutan pada sertijab Gubernur AAU. Selain itu, karena tugas AAU ke depan tidak ringan, maka pejabat baru juga harus selalu mengaktualisasikan dan merevitalisasi diri dalam suatu sistem dengan cara kerja profesional, efektif, dan efisein, melalui kurikulum pendidikan terencana serta terprogram.

Termasuk mampu mengantisipasi tantangan-tantangan yang se - dang dan akan dihadapi serta peka terhadap perkembangan lingkungan. “Karena itu, AAU dalam bekerja tidak boleh hanya ber dasarkan rutinitas, namun juga dituntut mampu mengem bangkan inovasi dan kreativitas. Termasuk untuk pola pendidikan dan pembinaan taruna juga harus terus dievaluasi dan disesuaikan dengan tuntutan dan tantangan tugas,” katanya.

Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis mengatakan siap menjalankan tugas yang dipercayakan kepadanya. Karena itu, selain akan melanjutkan program yang berjalan, juga akan menambah inovasi sesuai dengan visi misi AAU. Dengan begitu perwira muda yang dilantik menjadi perwira TNI siap meng hadapi tantangan ke de pan.

“Program utama ke depan, yakni membentuk perwira yang berwibawa dan berkepribadian tinggi,” ungkapnya. Marsda TNI Abdul Muis merupakan alumnus Akabri Udara tahun 1985. Sebelum dilantik menjadi Gubernur AAU, menjabat sebagai Pangkoopsau II.

Sementara Marsda TNI Sugi hardjo mendapatkan tugas baru sebagai Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal (Setjen) Wantanas.

Priyo setyawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)