Target Juara Grup

Selasa, 21 April 2015 - 10:13 WIB
Target Juara Grup
Target Juara Grup
A A A
BANDUNG - Kendati hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar AFC Cup 2015, Persib Bandung tetap menargetkan poin maksimal untuk menjadi juara grup.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengisyaratkan para pemainnya untuk tampil ngotot dan meraih poin penuh di dua laga sisa melawan New Radiant pada Rabu (29/4) dan Ayeyawady United, Rabu (13/5).

Bukan tanpa alasan, kata dia, dengan poin sempurna tersebut tentu saja dapat menjadikan Persib sebagai juara grup. “Pastinya kami ingin hasil yang terbaik. Meski hanya membutuhkan empat poin untuk juara grup, kami tetap akan babad semua kemenangan. Karena target kami ingin menjadi juara grup,” tegas Djanur saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, kemarin.

Menjadi juara grup memang menjadi target utama pelatih berdarah Sunda ini. Selain dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya, juara grup menjadikan Persib sebagai tuan rumah di babak 16 besar nanti. “Sudah pasti, kalau juara grup kami jadi tuan rumah. Tentu tidak usah melakukan perjalanan dan tentu bermain didepan pendukung sendiri, membuat motivasi para pemain bertambah,” katanya.

Meski begitu, Djanur menyadari menghadapi dua laga sisa di babak penyisihan grup H AFC Cup 2015 ini, pasukannya membutuhkan kerja keras. “Tapi dari dua pertandingan sisa ini. Yang saya khawatirkan melawan Ayeyawady. Mereka lebih kuat daripada New Radiant. Tapi New Radiant juga tidak bisa dianggap remeh, mereka berhasil menahan imbang Ayeyawady. Tentu ini perlu perjuangan yang keras,” tuturnya.

Dengan memanfaatkan waktu yang tersisa, Djanur berharap kinerja para pemainnya sudah jauh lebih baik. Mengingat selama menjalani dua laga tandang, Persib hanya mampu meraih satu poin saja. “Memang dari hasil tandang kami kurang menggembirakan karena belum pernah menang. Tapi kalau dari permainan saya puas. Cuma masalah klasik saja masih kesulitan cetak gol. Seperti saat lawan Lao, ada tiga peluang emas tidak bisa jadi gol. Kelemahan itu yang membuat kami masih belum bisa menang di laga tandang,” ucapnya.

Menurut jadwal AFC Cup 2015 yang telah ditentukan, jika Persib lolos ke babak 16 besar maka tim yang berjuluk Maung Bandung itu akan menghadapi salah satu tim terkuat yang berada di grup F. Sementara ini di grup F, dua klub seperti Darul Takzim dari Malaysia dan Kicthee dari Hongkong berada di puncak teratas. Darul Takzim berada di posisi puncak dengan perolehan 9 poin. Di posisi dua ditempati Kitchee dengan poin 7. Sedangkan di peringkat tiga ditempati East Bengal dari India dengan poin 4.

Di posisi buncit ditempati Yadanarbon dari Myanmar denga 3 poin. “Kami tidak mau pilih-pilih lawan. Karena Johor (Darul Takzim) sama Kitchee keduanya bagus. Mereka juga punya kerjasama yang bagus. Tapi yang lebih penting kami harus bermain di kandang,” tegasnya.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9832 seconds (0.1#10.140)