Pembukaan Rangkaian Hari Jadi Kota Semarang Semarak

Senin, 20 April 2015 - 10:53 WIB
Pembukaan Rangkaian Hari Jadi Kota Semarang Semarak
Pembukaan Rangkaian Hari Jadi Kota Semarang Semarak
A A A
Rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi Kota Semarang yang ke-468 terus mengalir.

Setelah sebelumnya berturut-turut dari 14- 17 April, ada aksi donor darah, job fair, dan lomba menyanyi dangdut antar pejabat eselon IV serta pa meran Semarang Industri Expo, kali ini ada pembukaa HEn Hari jadi dan pem bukaan kegiatan Semarang Great Sale (Semargres), Minggu (19/4).

Bertempat di seputar Jalan Pe muda Kompleks Balai Kota, se kitar 3.000-an PNS dari seluruh SKPD, termasuk UPTD pendidikan, kecamatan dan kelurahan juga para pelajar, berbaur menjadi satu memeriahkan pembukaan tersebut. Pembukaan diawali dengan pelepasan puluhan balon merah putih secara simbolis oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Dilanjutkan dengan senam SKJ bersama oleh wali kota dan diikuti para anggota DPRD, kepala SKPD, beserta warga Kota Semarang. Setelah itu baru acara inti yakni jalan sehat bersama dengan mengambil rute Jalan Pemuda menuju Jalan Pandanaran- Jalan MH Thamrin, dan kembali lagi ke Balai Kota. “Kota Semarang genap berusia 468 tahun pada tahun ini. Ini ulang tahun seluruh warga Kota Se marang, bukan hanya ulang tahun Pemkot Semarang,” ujar wali kota ketika membuka event tersebut.

Dikatakan wali kota yang biasa disapa Hendi ini, selama April-Mei ini akan digelar rangkaian acara memeriahkan HUT Kota Semarang. Di antaranya ada pengajian akbar bersama Ustaz Wijayanto pada Jumat (24/4); Semarang Night Carnival, Minggu (3/5); Semarang Great Sale (18 April-17 Mei). Selain itu, Festival Nasional Semarang Onthel (23-24 April), Semarang Maraton, Jumat (24/4), Festival Banjir Kanal Barat (29-30 April), Gelar Pameran Koperasi UMKM dan PKBL Ekspo (21-24 April), dan berakhir pada malam resepsi HUT pada 9 Mei 2015.

Wali kota berharap warga tetap merawat kondusifitas yang telah dilakukan selama ini. “Saya berharap kita rawat terus kondusifitas kota ini, selalu bersatu, guyub demi pembangunan Kota Semarang ke arah yang lebih positif,” ungkapnya. Sebagaimana yang tercermin dari tema HUT kali ini, yaitu mengedepankan peran warga masyarakat untuk turut bergerak bersama demi membangun Kota Semarang.

“Mari bergerak bersama membangun kota,” ucapnya. Puluhan doorprize hiburan juga menyemarakkan event ini. Dengan hadiah utama satu sepeda motor yang dimenangkan salah satu siswa SMK Pembangunan Kota Semarang.
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0047 seconds (0.1#10.140)