Siswa SMKN 7 Takalar Mogok Belajar, Tuntut Kepsek Turun

Kamis, 16 April 2015 - 10:36 WIB
Siswa SMKN 7 Takalar Mogok Belajar, Tuntut Kepsek Turun
Siswa SMKN 7 Takalar Mogok Belajar, Tuntut Kepsek Turun
A A A
TAKALAR - Ratusan siswa SMKN 7 Takalar, melakukan aksi mogok belajar, dan menyegel ruangan kantor sekolah. Para siswa menolak kekerasan yang dilakukan oleh kepala sekolahnya yang kerap kali memukuli para siswa.

Tak hanya itu, oknum kepala sekolah tersebut pun diduga melakukan pungutan liar kepada siswanya. Mereka juga menuding, kepala sekolah melakukan pemotongan dana bantuan siswa miskin yang di sekolah itu.

Aksi mogok belajar dan demo para siswa ini menarik perhatian masyarakat sekitar. Sebab, para pelajar tidak hanya menyegel ruang kantor guru dan kepala sekolah dengan menggunakan bambu, dan pot bunga. Tetapi juga membakar ban bekas.

Dalam aksinya, para siswa meminta agar kepala sekolahnya segera diganti. Sebab, apa yang dilakukan oleh kepala sekolahnya itu tidak dapat dijadikan contoh baik oleh para siswa.

Salah seorang siswa Kelas 2 SMKN 7 Takalar, Andi mengatakan, unjuk rasa dilakukan, karena para siswa kerap disiksa dan dianiaya oleh oknum kepala sekolah. Para siswa mendesak, kepala sekolah itu segara diganti.

Petugas kepolisian setempat yang tiba di sekolah langsung memberikan pengarahan kepada para siswa, untuk berhenti berunjuk rasa. Meski demikian, para siswa mengancam akan terus melakukan aksi mogok belajar, hingga kepala sekolahnya diganti.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)