Sungai Aur Dipenuhi Sampah

Kamis, 16 April 2015 - 09:13 WIB
Sungai Aur Dipenuhi Sampah
Sungai Aur Dipenuhi Sampah
A A A
MUARAENIM - Kondisi Sungai Aur yang melintasi Kota Muaraenim kian hari kian kotor dan terusdipenuhisampah, terutama sampah nonorganik, seperti botol air mineral dan minuman kemasan serta limbah plastik lainnya.

Selain dipenuhi sampah, sungai tersebut tampak di penuhi rumput dan semak belukar sehingga sangat mengganggu keasrian dan merusak pemandangan. Plt Sekda Muaraenim Hasanudin saat dikonfirmasi mengenai hal ini tidak menampik. Bahkan menurutnya, bukan hanya Sungai Aur.

Namun, juga saluran air yang berada di pinggir jalan dalam Kota Muaraenim sangat banyak dipenuhi sampah dan gulma. “Saya sudah instruksikan lurah di seluruh Kota Muaraenim termasuk UPTD Kebersihan untuk mengajak masyarakat membersihkannya. Intinya, bagaimana caranya itu harus bersih,” ujarnya, kemarin.

Secara terpisah, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah Muaraenim Zulkarnain mengatakan, kondisi yang ada sekarang jelas tidak memungkinkan untuk Muaraenim menerima Piala Adipura Kencana. Karena kondisi infra struktur penunjang yang ada juga belum bisa diandalkan.

“Seperti kawasan terbuka di kawasan kolam retensi yang ada di depan GOR, kondisinya jelas belum memiliki nilai jual untuk menjadi objek penilaian Adipura untuk merebut Adipura Kencana,” katanya.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8765 seconds (0.1#10.140)