Ibu Negara Borong Kerupuk, Gibran Rahasiakan Mas Kawin

Rabu, 15 April 2015 - 09:53 WIB
Ibu Negara Borong Kerupuk, Gibran Rahasiakan Mas Kawin
Ibu Negara Borong Kerupuk, Gibran Rahasiakan Mas Kawin
A A A
SOLO - Jelang pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, Ibu Negara Iriana Joko Widodo terlihat sibuk berbelanja di Pasar Nongko, Banjarsari, Solo.

Iriani yang memakai baju batik lengan panjang didampingi putrinya, Kahiyang Ayu. Iriana dan Kahiyang datang ke Pasar Nongko sekitar pukul 9.00 WIB dengan menaiki mobil Nissan Juke nopol AD 8512 LU. Mereka dikawal ketat oleh Paspampres. Sayang, Iriana menolak berbicara menyangkut pernikahan Gibran dan Selvi.

Saat ditanyakan kenapa Gibran atau Selvi tidak ikut menemaninya, Iriana mengatakan baik Gibran maupun Selvi tengah kerja. “Gibran kerja dong. Selvi juga kerja. Masak ikut ke pasar. Saya ke sini untuk beli kerupuk kesukaan bapak,” jawab Iriana sambil terus melangkah ke kios di Pasar Nongko.

Namun Iriana memberikan gambaran bahwa pernikahan itu bakal berlangsung pada awal Juni mendatang. Sedangkan lokasi pernikahan akan dilakukan di Graha Sabha Buana Solo. “Semua tanggal itu baik, namun pastinya kapan nanti tunggu saja undangannya, semua akan kita undang kok,” ucap Iriana.

Di kios milik Bu Parni, Iriana langsung menanyakan kerupuk dan emping. Tak hanya itu, Iriana bersama putrinya juga membeli berbagai kebutuhan dapur. “Saya itu sudah langganan belanja di kios Bu Parni ini. Saya kalau beli kerupuk sama emping kesukaan bapak (Jokowi), pasti larinya ke sini. Ini tadi saya juga beli telor kampung, gandum, rambak, kerupuk buat bapak (Jokowi),” ujar Iriana singkat saat hendak meninggalkan pasar yang tak jauh dari rumah orang tuanya itu.

Senada juga diutarakan oleh Kahiyang. Menurut dia, ayahnya sangat menggemari kerupuk dan emping yang dibeli dari Solo. Bahkan, kerupuk dan emping asal Solo ini, harus selalu tersedia di Istana. Kalau tidak ada, pastilah sang ayah menyuruhnya pulang ke Solo membeli. “Bapak tuh paling hobi banget sama kerupuk dan emping dari Solo. Harus ada di Jakarta, kalau habis pasti disuruh beli,” papar Kahiyang.

Seperti ibunya, Kahiyang pun menolak mengatakan kapan kakaknya akan menikah. Kahiyang lebih banyak tersenyum dan menggelengkan kepala setiap ditanya perihal pernikahan Gibran. “Kok tanya saya, tanya langsung dong sama Mas Gibrannya,” ucap Kahiyang sambil tersenyum.

Usai berbelanja, Iriana dan Kahiyang mendatangi toko bunga yang letaknya tak jauh dari Pasar Nongko. Setelah itu, keduannya meluncur menuju Butik Tenun Lurik Solo “Gaiya”milik desainer Tuty Adib untuk melihat persiapan baju pengantin Gibran dan Selvi. Menurut Iriana, ibu Tuty Adib ini temannya dan kedatangannya di butik tersebut ingin melihat langsung pesanan busana yang akan dipakai acara "prewedding" untuk calon menantunya, Selvi Ananda nanti.

Busana prewedding untuk calon menantunya tersebut, kata Iriana, dengan atasan lengan panjang warna putih dan bawahan rok pendek batik tulis warna kombinasi hitam dan putih. “Baju prewedding ini, saya percayakan kepada perancang busana Tuty Adib, dan yang warna hijau muda rok panjang dengan hiasan manik-manik warna putih itu, rencana akan untuk acara pengajian, calon menantunya,” katanya.

Busana untuk pesta pernikahan putranya, Gibran- Selvi juga dipercayakan oleh Tuty Adib, memang belum selesai dibuat. “Saya memang pada bulan bulan ini, harus mondar-mandir Solo Jakarta untuk mempersiapkan rencana pernikahan putranya Gibran termasuk pesan busana calon pengantin ini,” kata Iriana.

Perancang Busana Nasional Tuty Adib menjelaskan, busana yang diperkenalkan tersebut rencana untuk acara prewedding calon pengantin putri dengan atasan lengan panjang warna putih dikombinasikan batik tulis rok corak modern sehingga kelihatan cantik dan anggun.

Menyinggung soal busana untuk pesta pernikahan Selvi Ananda, Tuty Adib menjelaskan, hingga sekarang masih digarap dan belum selesai. Busana untuk calon menantu Presiden Jokowi itu, akan selesai jika sudah mendekati waktu pernikahan nanti.

Calon menantu Jokowi, Selvi Ananda mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Dia juga sedang mendata siapa saja tamu yang bakal diundang.

Calon mempelai laki-laki, Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan konsep pernikahan saat ini masih dirahasiakan. Tidak hanya itu, mas kawin untuk pernikahan juga masih dirahasiakan untuk umum. “Mas kawinnya rahasia,” tandasnya.

Arief Setiadi/ Okezone/ANT
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)