Puskesmas Kampung Cunting Berhantu

Rabu, 15 April 2015 - 04:03 WIB
Puskesmas Kampung Cunting Berhantu
Puskesmas Kampung Cunting Berhantu
A A A
BATUAJI - Puskesmas Pembantu yang berada di Kampung Tua Cunting, Kelurahan Tanjunguncang diyakini warga sekitar telah dihuni hantu.

Karena puskesmas yang sudah selesai dibangun beberapa bulan yang lalu ini belum juga ditempati dan difungsikan untuk melayani masyarakat sekitar. Padahal warga sudah membutuhkan tempat pengobatan itu.

Salah seorang warga setempat, Yamidi mengatakan, puskesmas ini sudah tiga bulan yang lalu selesai, kemudian dijanjikan akan difungsikan bulan Maret lalu.

Tapi, sampai sekarang belum ada tanda-tanda Puskesmas ini bisa dimanfaatkan warga. Puskesmas ini sekarang sudah berhantu, warga sudah sering melihat hantu di dalam Puskesmas ini.

"Di puskesmas ini sudah ditempati hantu karena lama tak difungsikan. Janjinya bulat Maret kemarin, sekarang belum ada difungsikan," kata Yamidi Selasa (14/4/2015).

Menurut Yamidi, Puskesmas ini sangat diharapkannya segera difungsikan. Jika Puskesmas ini berfungsi warga tidak perlu jauh-jauh lagi berobat.

Untuk itu, dia berharap kepada pemerintah terkait agar segera merealisasikannya dan tidak mengumbar janji.

Warga sudah bosan menunggunya dengan janji-janaji pemerintah. Namun, nyatanya tak kunjung diperbaiki.

Warga lainnya, Sulimah menuturkan hal yang sama, kalau Puskesmas ini sudah berhantu. Dia bahkan takut keluar malam, dengan seringnya warga melihat hantu di sekitar Puskesmas itu.

Sementara Puskesmasnya tepatnya berada di depan rumahnya. Menurutnya, hantu bersembunyi di dalam Puskesmas ini karena lama tidak diisi.

Sulimah juga ingin Puskesmas ini segara berfungsi. Pasalnya, jika ada keluarganya yang sakit, harus pergi ke dokter yang jauh dari tempatnya, kalau tidak ke rumah sakit. Begitu juga dengan warga lainnya. Puskesmas ini supaya tak dihuni hantu, harusnya difungsikan.

"Kalau ada keluarga yang sakit, harus pergi ke dokter. Dokternya jauh dari sini," timpal Sulimah.

Terpisah Kepala Dinkes Kota Batam Candra Rizal saat dihubungi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut setelah dihubungi nomor teleponnya tidak mengangkat dan pesan singkat yang dikirimkan tak dibalas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2443 seconds (0.1#10.140)