Anak Menderita Gizi Buruk, Wasis dan Sriati Pasrah

Rabu, 15 April 2015 - 05:00 WIB
Anak Menderita Gizi Buruk, Wasis dan Sriati Pasrah
Anak Menderita Gizi Buruk, Wasis dan Sriati Pasrah
A A A
NGANJUK - Kemiskinan membuat seorang bocah penderita gizi buruk di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, tetap tinggal di rumahnya tanpa perawatan medis. Di usianya yang sudah 1,5 tahun, bocah bernama Dwi Setiawan hanya memiliki berat badan 4,5 kilogram.

Akibat gizi buruk, tubuh anak pasangan Wasis (42) dan Sriati (39) yang tinggal di Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, terlihat kurus sekali.

Wasis maupun Sriati tak bisa berbuat banyak untuk membawa putranya ke rumah sakit karena tidak punya biaya.

Sebab, sehari-hari Wasis dan Sriati hanya bekerja serabutan, di antaranya dengan merawat kambing milik orang lain yang dititipkan dengan sistem bagi hasil.

Sriati mengakui, ia sebenarnya juga sudah memiliki kartu Jamkesda, namun selama ini tidak mengerti cara menggunakan kartu tersebut.

Meski sudah memeriksakan kondisi putranya ke bidan desa tempatnya tinggal, Sriati tidak pernah diberi rujukan untuk membawa putranya ini ke rumah sakit. Akibatnya, Sriati hanya bisa pasrah dan merawat Dwi Setiawan dengan kondisi ala kadarnya.

"Saya berharap pemerintah mau membantu penyembuhan putra saya agar tumbuh normal seperti anak-anak lain seusianya," kata Sriati, Selasa (14/4/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7945 seconds (0.1#10.140)