Melihat Persiapan UN Berbasis Komputer di Aceh

Senin, 13 April 2015 - 01:45 WIB
Melihat Persiapan UN Berbasis Komputer di Aceh
Melihat Persiapan UN Berbasis Komputer di Aceh
A A A
ACEH - Jelang pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) berbasis komputer di Aceh, berbagai persiapan terus dilakukan.

Di SMK 1 Meulaboh, seluruh komputer yang digunakan untuk ujian terus diperiksa oleh teknisi secara berkala. Perbaikan yang dilakukan seperti memeriksa program komputer dan memeriksa kabel-kabel komputer.

Pihak sekolah juga menyediakan satu unit mesin genset untuk menghindari listrik padam saat ujian. SMK 1 Meulaboh menjadi pilot project UN berbasis komputer.

Kepala Sekolah SMK 1 Meulaboh Jufrinal mengatakan, persiapan fasilitas untuk UN tidak mengalami kendala. Persiapan secara fisik sudah dimaksimalkan, termasuk tes uji terhadap siswa. "Kini hanya menunggu sinkronisasi terakhir dengan pusat," ujarnya, Minggu (12/4/2015).

Di Provinsi Aceh, hanya tiga sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT)

Tiga sekolah tersebut adalah SMA Negeri Wirabangsa di Kabupaten Aceh Barat, SMK Negeri 1 Meulaboh, dan SMK Negeri 1 Singkil Utara Kabupaten Singkil. Jumlah total keseluruhan siswa yang akan mengikuti UN yang digelar hari ini sebanyak 339 siswa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9200 seconds (0.1#10.140)