Demokrat DIY-Jateng Dukung SBY

Minggu, 12 April 2015 - 10:04 WIB
Demokrat DIY-Jateng Dukung SBY
Demokrat DIY-Jateng Dukung SBY
A A A
YOGYAKARTA - DPD Partai Demokrat DIY dan Jawa Tengah mendeklarasikan mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali memimpin partai berlambang Mercy pada Kongres di Surabaya, Jawa TimurMei mendatang.

Ikrar dukungan dibacakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Raden Muhamad Abdullah di Yogyakarta, Jumat (10/4) malam. Ikrar dihadiri pimpinan DPD serta ketua DPC seDIY dan Jateng. Lima anggota Fraksi Par tai Demokrat DPR turut hadir dalam acara tersebut. Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, deklarasi mendukung SBY sebagai ketua umum merupakan pilihan sadar.

Alasan utamanya adalah keingian agar Partai Demokrat bisa rebound, seperti yang terjadi pada 2009 yang lalu. “Pada 2014 lalu, kita me ngalami penurunan. Hanya satu-satunya Pak SBY yang di ha rapkan bisa melaksanakan re boundtersebut,” katanya, ke marin Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan, sosok SBY sudah terbukti dalam mendongkrak perolehan suara.

Terbukti pada 2013 lalu, berdasarkan survei Partai Demokrat hanya meraih 6%, malah kalau diteruskan bisa turun lagi. Partai Demokrat saat itu menggelar kongres luar basa dan memberikan amanat kepada SBY sebagai ketua umum. “Alhamdulilah bukannya turun, tapi bisa rebound meski tidak mencapai 20,29% seperti 2009.

Kita bisa mencapai 10% lebih,” paparnya. Agus mengungkapkan, atas dasar kepempininan SBY masih diperlukan. Mayoritas dari 600an pemegang suara pada kongres menginginkan SBY kembali menakhodai Partai Demokrat. “DPD dan DPC mengharapkan Pak SBY tampil kembali memegang ketua umum sampai 2020,” ujarnya.

Ketua DPD Demokrat DIY, Kolonel TNI (Purn) Sukedi menambahkan, Partai Demokrat ha rus mengulang kesuksesan se perti yang diraih pada 2009 lalu. “Pada 2009 kita dahsyat, tapi terpuruk pada 2014. Pada 2019 harus kembali leading,” katanya.

Ridwan anshori
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7225 seconds (0.1#10.140)