Dua ATM Nyaris Dibobol Pencuri Bercadar

Kamis, 09 April 2015 - 09:59 WIB
Dua ATM Nyaris Dibobol Pencuri Bercadar
Dua ATM Nyaris Dibobol Pencuri Bercadar
A A A
SEMARANG - Dua bilik mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di komplek Swalayan Ono, Jalan Prof Hamka, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, dibobol kawanan pria bercadar kemarin.

Beruntung aksi itu tak berjalan mulus setelah dipergoki anggota Sat Brimob Polda Jawa Tengah yang bermarkas di Pasadena tak jauh dari lokasi kejadian. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 03.55 WIB. Saat itu, anggota Brimob yang sedang melintas di dekat lokasi melihat mobil Toyota Avanza warna hitam parkir di pinggir jalan.

Sejurus kemudian, muncul seorang laki-laki berperawakan tinggi mengenakan penutup sebo dan membawa sebuah linggis. Di mobil tersebut, ada empat orang. Melihat ada warga yang curiga, komplotan itu kabur. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polsek Ngaliyan. Petugas yang tiba di lokasi kejadian mendapati ada dua mesin ATM, yakni ATM Bank Mandiri dan BRI dalam kondisi sudah rusak.

Kapolsek Ngaliyan, Kompol Bero Suprihatin mengatakan brankas berisi uang di ATM masih terkunci rapat. “Kotak uang di ATM belum diambil pelaku,” ucapnya. Komplotan terduga pelaku, kata dia, kabur ke arah Boja. Dari penyelidikan sementara, rusaknya ATM itu dicongkel menggunakan besi sejenis linggis.

Eka setiawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4164 seconds (0.1#10.140)