Festival Durian Perdana di Banten Meriah

Rabu, 08 April 2015 - 01:00 WIB
Festival Durian Perdana di Banten Meriah
Festival Durian Perdana di Banten Meriah
A A A
SERANG - Festival durian yang pertama kali digelar di Provinsi Banten berlangsung meriah. Bahkan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS), rela membolos demi menyaksikan acara yang bertempat di kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Banten tersebut.

Sari (25), seorang PNS yang bekerja di Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, mengaku sengaja meninggalkan pekerjaanya demi nonton festival durian.

"Sengaja kesini demi makan durian, kan jarang-jarang acara begini, ada semua durian khas Banten, makanya sayang kalo ditinggalin," kata Sari sembari melahap durian Cilowong.

Hal senada juga dilakukan Nadia (26), PNS dari Dinas Pendidikan itu mengaku sengaja datang demi menikmati berbagai macam durian yang ada di Banten. "Kantor saya kerja dekat, jadi nyempetin kesini," katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Nurcahyati mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara dihari kerja, karena merupakan acara perdana.

"Ini baru inisiasi, jadi kita sengaja ngadain pada hari ini. Kita lihat antusiasnya dulu, kalau memang bagus, kedepannya kita adakan di luar hari kerja," sebutnya.

Nurcahyati juga mengharapkan kegiatan ini, bisa menjadi acara rutin setiap tahun dan bisa menjadi agenda pariwisata.

"Kalau sekarang memang telat kita ngadainnya, karena musim durian sudah hampir habis, tapi kedepannya kita usahakan akan bersamaan dengan musimnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)