Jambret Embat Ratusan Juta Uang Nasabah

Senin, 06 April 2015 - 18:37 WIB
Jambret Embat Ratusan Juta Uang Nasabah
Jambret Embat Ratusan Juta Uang Nasabah
A A A
BANDUNG - Belum tuntas kasus penjambretan terhadap nasabah bank di beberapa titik Kota Bandung, kini warga kembali diresahkan dengan aksi serupa di Jalan Terusan Pasirkoja, Kota Bandung, pada‎ Senin (6/4/2015) siang.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Heri Haerudin baru saja mengambil uang di Bank BCA di Jalan Kopo sebesar Rp 225 juta. Selanjutnya korban yang seorang diri pulang dengan menggunakan motor matic.

Tak disangka, saat di Jalan Terusan Pasirkoja, korban dijambret‎ dengan cara dipepet oleh dua sepeda motor. Pelaku yang mencoba merebut tas berisi uang mendapat perlawanan dari korban. Hingga akhirnya salah seorang pelaku menyabetkan senjata tajam ke tangan korban.

Korban yang tak berdaya pun langsung kehilangan uang sebesar Rp225 juta yang baru diambilnya. Para pelaku langsung melarikan diri, sementara korban yang berlumuran darah langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh warga.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Ngajib membenarkan aksi penjambretan tersebut. Menurutnya, aksi yang dilakukan sekira pukul 13.00 WIB itu terjadi sekira 1,5 km dari Bank BCA tempat korban mengambil uang.

"Diduga korban ini memang sudah dibuntuti sejak berada di bank. Kemudian 1,5 km dari bank dia dipepet oleh tiga orang yang mengendarai dua sepeda motor," jelasnya.

Saat ini, kata Ngajib, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah rekaman CCTV yang ada. Pihaknya belum bisa memastikan apakah kejadian tersebut dilakukan oleh pelaku sama yang sudah berhasil melakukan aksi serupa di beberapa tempat di Kota Bandung.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)