Jalanan Kota Kabanjahe Tergenang Air

Kamis, 02 April 2015 - 12:27 WIB
Jalanan Kota Kabanjahe Tergenang Air
Jalanan Kota Kabanjahe Tergenang Air
A A A
KARO - Setelah diguyur hujan sekitar satu jam, Rabu (1/4), sejumlah ruas jalan di Kota Kabanjahe tergenang air. Beberapa ruas jalan yang tertutup air, di antaranya Jalan Jamin Ginting, Jalan Kotacane, Jalan Kapten Pala Bangun, dan Jalan Veteran.

Sejumlah kendaraan yang melintas pun harus ekstra hati-hati melewati genangan air tersebut. Akibatnya, kemacetan lalu lintas pun tidak terelakan lagi. “Jangankan kendaraan roda dua, roda empat saja kesulitan mencari jalan untuk melintas. Takut kalau salah jalan, bisa masuk lubang, karena jalan di sepanjang Jalan Jamin Ginting ini rata-rata banyak lubangnya,” keluh salah seorang pengendara.

Pengamatan KORAN SINDO MEDAN, banyak pengendara yang memilih menepi dan memarkirkan kendaraannya. Banjir diperparah dengan kondisi drainaseyangburuk, sehinggaairmeluap menutupi badan jalan. “Setiaphujanderas, JalanJaminGinting banjir dan tak bisa dilewati.

Apalagi jalan di depan Pengadilan Negeri dan SPBU Simpang Tiga Kabanjahe. Jalannya tak bisa dilalui,” kata warga sekitar. Untuk itu, Pemkab Karo diharapkan segera menang-gulangi masalah ini dengan memperbaiki parit dan jalan yang rusak di Kota Kabanjahe. Selain itu, Dinas PU dan Dinas Kebersihan rutin melakukan perawatan drainase.

Riza pinem
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9161 seconds (0.1#10.140)