Tiga Pelajar Komplotan Begal Ditangkap

Senin, 30 Maret 2015 - 11:23 WIB
Tiga Pelajar Komplotan Begal Ditangkap
Tiga Pelajar Komplotan Begal Ditangkap
A A A
PALEMBANG - Andyan Sanata, 18; M Alpin, 15; dan Ahmad Reza Ramadhon, 15, tiga pelajar dari 12 pelaku begal di Jalan Telaga, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II ditangkap pihak Polsek IB II, usai melakukan aksinya, kemarin.

Dari informasi yang dihimpun KORAN SINDO PA LEMBANG, kejadian berlangsung sekitar 23.30 WIB, di Jalan KI Rangga Wirasantika depan Zidam Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II, yang dilakukan oleh 12 pelaku, Kamis (26/3). Salah seorang korban bernama Dede Irawan, 17, meng atakan saat itu ia tengah bersama empat orang rekannya yakni Robi, Febri, Dian dan Salim dengan mengendarai dua unit motor hendak pulang usai nongkrong di Kambang Iwak Kecil.

"Saat di depan Kantor Zidam II Sriwijaya tiba-tiba kami diserang secara membabi buta hingga membuat kami semua tersungkur. Kami berlari menyelamatkan diri masuk ke Asrama Zidam dan minta pertolongan," jelas korban yang juga masih pelajar itu. Akibat penyerangan tersebut, warga Jalan Kedukan Bukit I RT 01/6 Kelurahan 35 Ilir Kecamatan IB II, itu mengalami luka bacokan di bagian leher belakang hingga harus mendapatkan perawatan di RSMH Palembang, sedangkan beberapa kawannya yang lain mengalami luka memar dan lecet.

"Saya sempat hendak dibacok dua kali," ungkapnya Sementara, dari pengakuan tersangka Andyan Sanata, siswa kelas II, SMA Kartini, warga Jalan Faqih Usman RT 17, Kelurahan 1 Ulu SU 11 yang ditangkap kemarin mengatakan, dia ikut kesebelas teman lainnya melakukan hal tersebut.

Karena, awalnya hanya akan ikut untuk tawuran. Namun sesampai di Jalan Telaga, tepatnya di Kawasan Kambang Iwak kecik, dia ikut mem bantu temannya yang kecelakaan. "Saya tidak tahu jika mereka, akan melakukan aksi begal tersebut," katanya Kapolsek Ilir Barat II Kompol Suparlan mengatakan, dari pengembangan pelaku yang tertangkap, pihaknya terus memburu pelaku lainnya lagi yang masihtersisa delapan orang.

Bubun kurniadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)