Konser Pertemanan Pure Saturday

Minggu, 29 Maret 2015 - 09:45 WIB
Konser Pertemanan Pure Saturday
Konser Pertemanan Pure Saturday
A A A
BANDUNG - Masihkah Anda ing at dengan penggalan lirik Open Wide dari album self titled Pure Saturday (PS) yang dirilis dua dekade lalu? Lagu kedelapan dari delapan lagu itu track vokalnya diisi oleh Weedee, vokalis Cherry Bombsehell.

Sebuah pemandangan kontras mengingat ketujuh lagu lainnya yang diisi oleh Suar Nasution, vokalis Pure Saturday saat itu. Begitu lekatnya hubungan an tar komunitas ini, kembali dibuktikan oleh Pure Saturday di awal 2015. Pembuktian pertamanya adalah dengan mengadakan konser bertajuk “ Open Wide : A Apecial Show Pure Sa tur day and Friends” yang digelar di City Light Convention Center, Parijs Van Java Mall, tadi malam.

Konser penanda tiga personil PS yang praktis kini hanya dihuni Ade (Bass), Arief ( Gitar) dan Iyo (Vokal). Mereka tampil bersama dengan 20 musisi lainnya dengan total membawakan 24 lagu yang diambil dari album 5 albumnya yang terbagi kedalam tiga sesi. Lagu Enought menjadi pembuka dalam sesi pertama. Wahyu Ocim, Fajar Shiddiq dan Sonny Mulyana didaulat mengisi kekosongan gitar dan drum yang dibuka manis oleh biola Ammy C Kurniawan (4 peniti) yang tampil dengan format full band.

“Mari menyanyi bersama,” ujar Iyo sang vokalis dari atas panggung. Lagu Later dan Lighthouse menjadi lagu selanjutnya yang di bawakan Iyo CS. Dukungan lighting dan multimedia yang mumpuni membuat konser semakin semarak. Alunan suara vokal Iyo tak kuasa membuat para penonton ikut menyanyi. Lagu Sunple, Silence, Horsemen, Albatross, Dream a New Dream, PW, Spoken menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan.

Lagu Pagi menjadi lagu penutup di sesi pertama konser.Dalam sesi kedua, tampil dengan sesi akustik . Masih dalam formasi yang sama tanpa drum, lagu Musim menjadi lagu pembuka disusul lagu Sirkus, Awan, BT, Elora, Utopian, dan lagu A Song. Sesi ketiga dibuka dengan aksi Dj E One disusul lagu Labirin. Penonton dibuat terpukau dengan penampilan Risa Sarasvati dan Marshella “Ella” Safira yang membawakan lagu Open Wide.

Bagi PS, ini kali pertama mereka membuat konser masif yang melibatkan banyak musisi. “Ini proses pemilihannya juga natural saja, terbuka lebar bagi siapapun yang ingin membantu Dengan waktu yang mepet, praktis kami baru bisa mengadakan sesi latihan hanya tujuh hari saja. Kami sangat mengapresiasi teman-teman musisi yang bekerja sama dalam konser ini,” kata Bassis PS Ade.

Dian rosadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)