Empat Ruko di Batam Terbakar

Jum'at, 27 Maret 2015 - 23:32 WIB
Empat Ruko di Batam Terbakar
Empat Ruko di Batam Terbakar
A A A
BATAM - Empat bangunan ruko di Kompleks Walakaka Industrial Estate, Batam Centre, terbakar Jumat (27/3/2015) sekitar pukul 19.30. Tiga dari empat bangunan ruko ini adalah milik PT Hayasi Indo Dinamika, sementara satu ruko lagi milik PT Makmur Utama Raya, namun PT tersebut hanya terbakar di bagian lantai 2.

Belasan mobil pemadam kebakaran dari BP Batam dan Pemerintah Kota Batam diturunkan untuk membantu memadamkan api ini. Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 atau dua jam setelah kejadian.

Menurut saksi mata yakni salah satu pekerja PT Hayasi Indo Dinamika yang bernama Mina, api berasal dari atas tempat mereka bekerja.

"Tadi kami lagi kerja tapi tiba-tiba ada api muncul dari atas dan spontan saja kami langsung berhamburan menyelamatkan diri," ujarnya sambil memindahkan barang-barang milik perusahaaan tersebut ke tempat yang aman.

Sementara itu menurut salah satu saksi mata lainnya yang pada saat kejadian berada di luar gedung tersebut, sempat ada ledakan dari ruko PT Hayasi Indo Dinamika. Dengan cepat api merembet ke ruko sebelahnya.

"Tadi sempat ada api yang membubung tinggi yang berasal dari ledakan dari PT Hayasi Indo Dinamika dan setelah itu api merembet ke PT Makmur Utama Raya yang ada di sebelahnya," ujar Amir.

Dia juga mengatakan,"Banyak solar di PT Hayasi itu setahu saya. Solar itu digunakan mereka sebagai bahan bakar mesin-mesin yang ada di PT itu."

Belum diketahui berapa jumlah kerugian yang diakibatkan dari kebakaran ini. "Belum tahu berapa kerugiannya, saat ini kami masih mengumpulkan data datanya dan masih akan dicari penyebab kebakaran ini," ujar Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Riyanto.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9722 seconds (0.1#10.140)