Banser Kendal Demo Tolak ISIS

Jum'at, 27 Maret 2015 - 16:25 WIB
Banser Kendal Demo Tolak ISIS
Banser Kendal Demo Tolak ISIS
A A A
KENDAL - Seratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2015) siang menggelar aksi damai menolak gerakan radikal seperti ISIS.

Sambil membawa poster, seratusan anggota Banser dan GP Ansor meneriakkan yel-yel menolak paham radikal yang mengancam generasi muda. Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kendal atau Amdal ini menyerukan penolakannya terhadap ISIS dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam orasinya, Wakil Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Kendal Mastur Riza mengutuk keras gerakan radikal.

Massa mendukung tindakan penegak hukum dalam hal ini kepolisian dan TNI untuk menindak tegas paham radikal yang bertentangan dengan ajaran Islam.

Massa juga meminta peran aktif dari pemerintah daerah dan aparat untuk menyosialisasikan bahaya gerakan radikal kepada generasi muda agar bisa terhindar dari paham ini, khususnya gerakan ISIS.

Seusai menggelar aksi di Alun-alun Kendal, massa kemudian berjalan kaki menuju Mapolres Kendal. Di depan pintu gerbang Mapolres Kendal, massa kembali berorasi dan menyerukan penolakan terhadap ISIS.

Spanduk bertulisan 'Masyarakat Kendal Cinta Damai dan Menolak Gerakan ISIS' dibentangkan massa sambil berselawat.

Seusai membacakan pernyataan sikap di depan Polres Kendal, massa membubarkan diri dan berjalan kaki menuju Gedung NU Kendal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8851 seconds (0.1#10.140)