Warga Keluhkan Jalan Tol Gate

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:22 WIB
Warga Keluhkan Jalan Tol Gate
Warga Keluhkan Jalan Tol Gate
A A A
PANGANDARAN - Warga Pangandaran mengeluhkan kerusakan Jalan Tol Gate Pangandaran. Kerusakan tersebut disinyalir akibat aktivitas pengiriman material ke lokasi pembangunan Pangandaran Square.

Padahal pengerjaan jalan tersebut baru saja diperbaiki enam bulan yang lalu. Agus, 36, warga setempat mengatakan, baru saja menikmati jalan bagus di sekitar pintu Tol Gate Pangandaran, kini merasakan ketidaknyamanan apabila melintasi jalan tersebut. “Padahal kami kemarin merasa sudah nyaman lewat jalan itu. Namun, kini kondisi jalan sudah rusak lagi,” kata Agus.

Masih dikatakan Agus, kerusakan yang terjadi diperkirakan akibat aktivitas kendaraan berat. Selain merusakan jalan, aktivitas pengangkutan material juga mengotori jalan. Tanah merah banyak berserakan di badan jalan, sehingga membahayakan pengguna jalan lainnya. “Apakah karena kontruksi pengerjaan proyek jalan yang kurang maksimal, ataukah tonase material yang melebihi kapasitas,” tambah Agus.

Agus berharap, Pemerintah Daerah segera mengevaluasi terhadap kerusakan jalan yang rusak tersebut. Karena jalur yang dilalui merupakan jalan awal masuk objek wisata Pangandaran. “Jangan sampai ada kesan dari wisatawan Pangandaran ini kumuh. Karena jalan pertama yang mereka lalui tidak nyaman dan kotor dengan tanah merah,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bi dang Jalan Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangandaran Yusup Supriadi mengatakan, instansinya sudah melayangkan surat ke PT Bumi Mahansa Pertiwi sebagai perusahaan yang mengerjakan proyek jalan tersebut. Yusuf menjelaskan bahwa jalan tersebut sampai saat ini masih dalam jaminan PT Bumi Mahansa Pertiwi yang mendapatkan pekerjaan peningkatan jalan tol gate dengan nomor kontrak 027/689/DPUPKDI.5/2014 tertanggal 15 Agustus 2014, dengan klasifikasi panjang 2×975 m, dan lebar 7,50 m.

“Kami berharap pengusaha segera memerbaiki jalan yang rusak tersebut karena masyarakat pengguna jalan sering mengeluhkannya,” tambah Yusuf. Dijelaskan Yusuf, pihak peru sahaan sudah mengirimkan surat balasan kepada dinas PU hubkominfo yang menyatakan akan bertanggung jawab memelihara dengan memerbaiki kerusakan, serta membersihkan rumput yang tumbuh di sepanjang jalur tersebut.

Syamsul ma’arif
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3177 seconds (0.1#10.140)