Ratusan Pelajar Surakarta Kunjungi Polda Bali

Selasa, 24 Maret 2015 - 21:14 WIB
Ratusan Pelajar Surakarta Kunjungi Polda Bali
Ratusan Pelajar Surakarta Kunjungi Polda Bali
A A A
DENPASAR - Ratusan pelajar SMA Negeri 2 Surakarta, Jawa Tengah, mengunjungi Polda Bali, Selasa (24/3/2015). Mereka diperlihatkan sejumlah peralatan keamanan yang dimiliki Polda Bali.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Komisaris Besar Hery Wiyanto mengatakan, sejumlah peralatan keamanan yang dikenalkan kepada pelajar tersebut di antaranya kendaraan baja Baracuda, senjata, baju keamanan penjinak bom, hingga sejumlah kendaraan taktis lainnya.

"Kami ingin perkenalkan peralatan kami kepada mereka (pelajar). Kami juga ingin kegiatan polisi juga diketahui masyarakat bahwa Polda Bali memiliki senjata yang lengkap dan peralatan yang canggih," paparnya.

Para pelajar tersebut terlihat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan oleh petugas kepolisian terkait sejumlah peralatan keamanan yang digelar oleh polisi setempat.

Polisi juga memberikan kesempatan kepada pelajar untuk menumpangi kendaraan Baracuda dan diajak keliling lapangan belakang Mapolda Bali.

Para pelajar itu juga diperkenankan mencoba mengendarai kendaraan segway atau kendaraan berupa skuter listrik roda dua yang digunakan untuk patroli dan kendaraan patroli polisi pariwisata berupa All Terrain Vehicle atau ATV.

Dia menambahkan, acara ini merupakan unsur edukasi kepada pelajar. Pihak Polda Bali ingin memberikan pemahaman kepada mereka tentang tugas polisi.

Wakil Kepala SMA 2 Surakarta Bidang Kesiswaan Kasimin menjelaskan, dengan pengenalan peralatan keamanan ini diharapkan pelajar sebagai generasi muda mengetahui tugas polisi dalam menjaga keamanan suatu wilayah.

"Dengan adanya kunjungan ini murid kami mengetahui tugas dan peralatan polisi. Para siswa dan siswi perlu memahami ini sekaligus mengenalkan tugas polisi kepada teman-temannya lain yang tidak mengikuti acara ini," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)