Penyusun Buku Agama Islam Radikal Minta Maaf

Selasa, 24 Maret 2015 - 14:12 WIB
Penyusun Buku Agama Islam Radikal Minta Maaf
Penyusun Buku Agama Islam Radikal Minta Maaf
A A A
JOMBANG - Setelah dikecam masyarakat, para guru penyusun buku pelajaran agama Islam radikal akhirnya meminta maaf. Mereka mengaku tidak ada unsur kesengajaan menyampaikan materi Islam garis keras kepada siswa SMU di Jombang.

Menurut para guru, materi tersebut diambil dari materi umum yang sudah dibuat oleh Kementrian Pendidikan pusat.

Setelah sebelumnya menutup diri, dan sulit ditemui, para guru penyusun buku pelajaran agama Islam radikal di Jombang, Jawa Timur, akhirnya membuka suara.

Samsul Munir, guru agama SMUN Jogoroto-Jombang yang menjadi salah satu anggota tim penyusun mengaku, tidak ada niat dari para guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk mengajarkan Islam radikal kepada para siswa.

Menurutnya, buku tersebut hanya mengajarkan tentang cerita sejarah pemikiran Islam, mulai dari zaman sahabat Nabi hingga sekarang. Salah satu tokoh yang diangkat adalah Mohammad bin Abdul Wahab. yang mengajarkan orang musyrik boleh dibunuh..

Materi ini, menurut Samsul, diambil dari materi dasar yang diterima para guru dari kementrian pendidikan. Sehingga, dirinya tidak menyangka, jika materi ini menjadi polemik dan meresahkan masyarakat.

Bersama dengan para guru lain yang tergabung dalam MGMP Jombang, Samsul berjanji akan segera merevisi buku pelajaran agama Islam tersebut.

Baca juga:
Penarikan Buku Agama Islam Radikal di Jombang Sudah 50%
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8087 seconds (0.1#10.140)