Jalan Perbatasan Rusak Parah

Selasa, 24 Maret 2015 - 11:13 WIB
Jalan Perbatasan Rusak Parah
Jalan Perbatasan Rusak Parah
A A A
BOGOR - Jalan di perbatasan Kabupaten Bogor bagian utara rusak parah. Kerusakan persisnya di Kecamatan Parung, Ciseeng, Gunung Sindur, Rumpin, dan Parung Panjang yang menghubungkan Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, serta DKI Jakarta.

Jalan rusak sepanjang 5 kilometer terpantau dari Simpang Pasar Parung hingga sebelum depan kantor Kecamatan Gunung Sindur. Jalan dengan lubang berdiameter 2-8 meter dan kedalaman 20-40 centimeter menyebabkan kendaraan harus memperlambat kecepatan. Tak ayal terjadi antrean kendaraan hampir setiap harinya.

Kondisi tersebut membuat warga sekitar kesal dan mengancam akan kembali memblokade jalan. “Selama lima tahun terakhir ini kita sudah berunjuk rasa tiga kali, tapi tidak juga ada realisasi perbaikan padahal sudah banyak korban jiwa, khususnya pengendara sepeda motor akibat jalan rusak ini,” ujar Suhanda, 38, warga Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, kemarin.

Menurut dia, kerusakan jalan disebabkan tidak adanya tindakan tegas dari aparat Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kabupaten Bogor terkait batasan tonase kendaraan yang melintas. Menyikapi keluhan warga Muara Gembong, Pemkab Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) akan memperbaiki akses warga wilayah utara Bekasi pada tahun ini.

”Pada Mei mendatang segera kami perbaiki jalan rusak mulai Cabangbungin hingga jalan utama di Muara Gembong,” ujar Kabid Bina Marga DBMPSDA Kabupaten Bekasi Ted Herladi.

Haryudi/ Abdullah m surjaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1277 seconds (0.1#10.140)