Kurang Variatif

Selasa, 24 Maret 2015 - 11:13 WIB
Kurang Variatif
Kurang Variatif
A A A
CIAMIS - Penampilan Persib yang tidak diperkuat tujuh pemainnya karena bergabung dengan Tim Nasional Indonesia dinilai kurang variatif.

Hal itu diakui oleh Makan Konate, walaupun pemain asal Mali ini mengatakan hal itu bukan kendala berarti meski Persib Bandung ditinggal tujuh pemain yang bergabung dengan timnas. Bahkan saat menghadapi Persebaya Surabaya di Turnamen Segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (22/3) kemarin, Persib kata dia, masih bermain bagus dan kerap menciptakan banyak peluang.

Sayang, pada laga tersebut, Persib mengalami kekalahan, setelah Emile Mbamba mencetak gol di menit-menit pertama. “Tidak ada bedanya ketika pemain timnas tidak main. Kami kehilangan tujuh pemain, tapi menurut saya itu tidak masalah. Kami tetap bermain bagus dan mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol,” ujar Konate di Ciamis, kemarin.

Namun Konate menyadari hilangnya tujuh pemain tersebut membuat kombinasi permainan kurang variatif, sehingga lawan pun dapat dengan mudah membaca pergerakan timnya. Tak ayal, dari beberapa peluang yang diciptakan, Persib tak mampu menceploskan satu gol pun ke gawang Persebaya Surabaya.

“Biasanya kami bermain dengan para pemain timnas. Kombinasi serangan bervariasi. Tapi itu tidak masalah, karena memang belum terbiasa saja,” tuturnya. Dengan begitu, gelandang asing asal Mali ini berharap saat menghadapi PSGC, sore ini Persib dapat meraih kemenangan. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi sebelum menjalani kompetisi Indonesia Super League(ISL) 2015 yang rencananya akan digulirkan 4 April mendatang.

“Rotasi pemain itu sangat bagus, karena semua pemain harus siap untuk main. Ini juga jadi persiapan bagus sebelum main di ISL nanti. Uji coba ini bagus untuk tim, karena terlalu lama libur itu tidak bagus,” pungkasnya.

Muhammad
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5756 seconds (0.1#10.140)